Suzuki S-Cross Disudahi Kiprahnya? Ini Tanggapan Suzuki Indonesia

Suzuki S-Cross Disudahi Kiprahnya? Ini Tanggapan Suzuki Indonesia

Suzuki SX4 S-Cross atau lebih dikenal sebagai S-Cross termasuk mobil yang relatif senyap dalam hal pemberitaan. Kendati termasuk mobil yang cukup nyaman namun berdasarkan  data dari Gaikindo, crossover ini hanya terjual 1.045 unit di sepanjang Januari-Desember 2019 dan 326 unit saja sepanjang Januari-Juni 2020.

Rival Honda HR-V 1.5 L yang diimport CBU dari India ini seolah punya ceruknya sendiri di blantika persaingan crossover tanah air.

Namun belakangan terdengar sebuah rumor, bahwasanya Suzuki Maruti sebagai pembuat S-Cross akan menghentikan kiprahnya.

Seperti dilansir dari Rushlane.com, mengatakan bahwa Suzuki Maruti berwacana akan memangkas S-Cross dan menggantikannya dengan kendaraan baru yang direbadge dari Daihatsu Rocky atau Toyota Raize.

Walau masih sebatas rumor, namun gambar rendering penggantinya yang dilabeli dengan B-Cross pun sudah muncul. Rendering karya Kleber Silva kian memperkuat sinyal dibenamkannya S-Cross, setidaknya di pasar India.

Lalu bagaimana dengan masa depan Suzuki S-Cross di Indonesia?

“Kami masih menjual S-Cross, belum ada rencana tersebut (menghentikan penjualan),” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dalam pesan singkatnya, Jumat (14/08).

Saat ini Suzuki S-Cross masih menjadi bagian dari produk Suzuki di Indonesia yang dijual dengan rentang harga On the Road Jakarta, Rp 295 juta untuk jenis transmisi manual dan Rp 310 juta untuk transmisi matik.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com