Suzuki S-Cross Akan Diganti Dengan Rebadge Daihatsu Rocky?

Suzuki S-Cross Akan Diganti Dengan Rebadge Daihatsu Rocky?

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize merupakan mobil kembar yang diperkirakan akan masuk orbit pasar Indonesia pada kuartal pertama 2021 mendatang. Namun tahukan bahwa mobil yang dikembangkan melalui  platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) ini ternyata juga akan dijual dalam brand Suzuki.

Semuanya menjadi mungkin karena antara Toyota dan Suzuki telah menjalin kerjasama di mana masing-masing mendapatkan hak untuk melakukan rebadge produknya, terlebih untuk pasar India.

Seperti dilansir Rushlane, sepertinya Maruti Suzuki akan kembali mengambil kerjasama tersebut seperti halnya yang terjadi pada Suzuki A-Cross yang tak lain merupakan rebadge dari Toyota RAV4. Rumor kencangnya, Suzuki India pun akan mengusung cara yang sama untuk memasarkan sosok crossover baru yang merupakan pelabelan ulang dari Raize ataupun Rocky.

Besar kemungkinan model ini akan mengamit nama B-Cross untuk merek berlogo S ini. Kejutan lainnya adalah kehadiran B-Cross ini untuk menggantikan posisi S-Cross yang masih beredar saat ini.

Mungkin agak mustahil untuk mendapatkan foto B-Cross, namun melalui olah digital Kleber Silva, setidaknya kita bisa mendapatkan bayangan seperti apa wujud sosok crossover mini Raize dengan sentuhan desain Suzuki.

Mengenai mesin, kemungkinan akan beda dengan Raize ataupun Rocky yang akan beredar di Indonesia. B-Cross akan menggunakan mesin 1.200cc turbo dengan pilihan transmisi CVT dan punya pilihan mesin diesel 1.500 cc yang hanya dijejali dengan jenis transmisi manual.

Markondez

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com