SUV Merek Cina Sibuk Saingan Fitur Voice Command

SUV Merek Cina Sibuk Saingan Fitur Voice Command

Glory i-Auto, SUV terbaru dari produsen asal Cina, DFSK, seharusnya dijadwalkan meluncur dalam waktu dekat ini. Mobil ini hadir dengan teknologi dan fitur terbaru. Salah satu fitur unggulannya adalah i-Talk, sebuah sistem perintah suara (voice command). Ya, mirip "Halo Wuling" pada kompetitornya.

Yang jadi pertanyaan, bisakah fitur i-Talk tersebut diaplikasikan pada Glory 580? Pasalnya, Glory i-Auto ini sebagai varian tertinggi dari Glory 580.

Menanggapi hal tersebut, Technical Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Sugiartono mengatakan, hal tersebut tidak bisa dilakukan. Karena biarpun masih bersaudara, banyak perbedaan antara Glory 580 dengan i-Auto.

 

"Sistemnya tidak integrated. Tidak bisa (i-Talk ditaruh di Glory 580), karena secara sistem software, audio, body control beda jauh. Karena di i-Auto head unit jadi master untuk control yang lain," ujarnya kepada wartawan di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, bulan lalu.

Pria yang akrab disapa Sugi itu mengatakan perbedaan antara Glory 580 dan i-Auto cukup banyak. Dari mulai eksterior, interior dan fitur. Termasuk platform dan sasis yang digunakan berbeda.

"Hanya mesin dan tenaga yang sama. Transmisi beda, i-Auto sampai 7 percepatan," jelasnya. Secara logika, hal yang sama juga berlaku di Wuling Almaz yang belum menganut fitur WIND. Terlalu kompleks jika melakukan upgrade di unit yang belum punya fitur tersebut.

Seperti yang kami sebut di awal tadi, Wuling sudah lebih dahulu memberikan fitur voice command serupa. Namun punya Wuling Almaz harus kami sebut lebih unggul, karena bisa menggunakan perintah suara bahasa Indonesia.  Bisa disimpulkan secara sederhana, kedua SUV merek Cina ini seolah sudah sibuk berkompetisi dalam fitur voice command.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com