Rekor SSC Tuatara Dianggap Palsu?

Rekor SSC Tuatara Dianggap Palsu?

Rekor mobil tercepat di dunia dipecahkan oleh Shelby Super Cars (SSC) Tuatara. Dari hasil tes yang sudah dilakukan oleh professional di State Route 160 Amerika Serikat pada 10 Oktober 2020 lalu, SSC Tuatara berhasil melaju dengan kecepatan puncak 532 km/jam.

Tidak lama berselang rekor kecepatan ini dipertanyakan. Banyak yang meragukan catatan mobil itu lantaran saat memecahkan rekor tak banyak memberikan bukti sahih atau dokumentasi.

Shelby pun tak mau malu dan harus membuktikan bahwa rekornya bukan bualan. Pabrikan AS ini juga dipertanyakan karena melupakan hal-hal sepele dalam upaya pemecahan rekor ini. Pada upaya kedua akan dipersiapkan lebih matang dengan dokumentasi dan saksi yang kuat.

"Kami harus menjalankan kembali pemecahan rekor tersebut. Kami harus melakukan ini lagi dan melakukannya dengan cara yang tak terbantahkan," ujar Shelby seperti dikutip dari Motorauthority (1/11).

Pada upaya kedua akan menggunakan peralatan dari perusahaan GPS yang berbeda, mereka akan menempatkan orang-orang mereka di lapangan untuk memeriksa bahwa peralatan ditangani dan dipasang dengan benar. Ada juga pihak-pihak independen yang hadir termasuk tiga youtuber yang menyangsikan hasil rekor pertama.

Pemecahan rekor pertama yang dilakukan 10 Oktober lalu dilakukan dua kali, pada pengujian pertama SSC Tautara mampu mencapai kecepatan 508,73 km/jam. Di tes kedua, Tuatara melesat dengan dengan rekor kecepatan 532,93 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com