Ratusan Ribu Unit Xpander Diklaim Telah Pakai Kaca Film Merek ini

Ratusan Ribu Unit Xpander Diklaim Telah Pakai Kaca Film Merek ini

ICE-µ menjadi salah satu penyedia kaca film yang ada di Indonesia. Unit bisnis dari Konica Minolta ini terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen. Teranyar mereka baru saja membangun sebuah pusat pelatihan di Central Cakung Business Park, Jakarta Utara.

Ada di bawah bendera PT Global Auto Indonesia (GAI) untuk distribusinya di tanah air, ICE-µ menyasar ke produk-produk premium yang dianggap kelas atas di Indonesia. Dijelaskan oleh Presiden Direktur GAI, Andi Setiwan saat ini produk yang mereka tawarkan sudah mengikat setidaknya dua merek kendaraan roda empat yang beroperasi di Indonesia.

 

Foto: Danu

 

"ICE-µ sudah menjadi official partner untuk Volkswagen (VW) dan Audi," terangnya. Selain itu, secara khusus produk yang telah menjadikan mereka sebagai original equipment manufacture (OEM) adalah Mitsubishi Xpander. "Total sudah lebih 158 ribu unit Mitsubishi Xpander telah dipasang kaca film ICE-µ," klaim Andi.

Lebih lanjut dia menjelaskan kalau lewat strategi lewat media sosial dan promosi di pasar aftermarket yang mereka lakukan sejauh ini menunjukkan hasil yang cukup positif. "Saya lihat terus meningkat. Segmen premium ini kan baru, saya rasa sekarang 15 persen market-nya sudah terserap," tambah dia lagi.

Hingga saat ini, dealer resmi kaca film premium ICE-µ sudah tersebar di 58 lokasi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Tahun 2020, mereka berencana untuk fokus menambah dealer di Pulau Jawa dan Sumatera.

Produk yang mereka tawarkan sendiri berkisar dari harga Rp 2 juta sampai sekitar Rp 8 juta. Proses pemasangan di workshop memakan waktu 1,5 jam untuk full body, sementara kalau termasuk pembongkaran kaca film lama waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam.

Merambah ke Bisnis Coating

Selain kaca film premium ICE-µ , GIA juga menjadi distributor tunggal System X Ceramic Protection di Indonesia. Produk coating yang satu ini juga punya embel-embel premium. Mereka juga sudah menjadi official coating partner VW dan Audi di Indonesia.

Punya lisensi resmi dari Boeing, System X menjajikan produk coating yang disinyalir punya daya tahan yang lebih lama dibanding kompetitor. Hal ini mereka jamin dengan garansi yang bisa mencapai enam tahun. "Untuk daya tahan coating-nya sendiri bisa lebih dari yang ditawarkan warranty," terang GM Sales dan Marketing GAI, Andy Hartono.

Layanan coating yang mereka tawarkan sendiri terdiri dari tiga kategori, Pro Supreme, Pro Premium, dan Diamond SS. Dua produk yang disebutkan belakangan diberikan dengan coating dua lapis dan menyeluruh termasuk juga untuk interior dan mesin. Sementara untuk harga, Pro Supreme ditawarkan dengan harga Rp 4,5 juta - Rp 7,5 juta (tergantung ukuran mobil), sedangkan Pro Premium Rp 8 juta - Rp 12 juta, dan Diamond SS Rp 15,5 juta - Rp 22 juta.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com