Ini Bedanya Coating Dan Paint Protection Film Menurut UPPF Indonesia

Pilihan untuk penampilan cat atau perlindungan terhadap cat
Penulis: Erie W. Adji
Senin, 22 Juli 2024 15:45 WIB
Berita - Ini Bedanya Coating Dan Paint Protection Film Menurut UPPF Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER – Bisa jadi sudah sering didengar soal Paint Protection Film dan juga Coating yang keduanya berguna untuk melindungi kondisi eksterior mobil. ”Secara prinsip Paint Protection Film  atau PPF akan melindungi cat orisinil mobil dari baret, kerikil jalanan, noda atau kotoran jalanan, maupun sinar UV. Sehingga keadaan fisik mobil dapat terjaga seperti baru dalam waktu yang lama,” ungkap Asiong, Direktur Utama PT Pro Film Indonesia (PFI). 

Ditambahkannya, PPF juga memiliki fitur self-healing pada baret halus apabila terkena sinar matahari. 

Kemudian untuk Coating, ”Lebih kepada penampilan mobil saja, maksudnya penerapannya fokus pada cat, jadi lebih ‘keluar’ dan terlihat glossy seperti cat yang baru tanpa adanya fitur proteksi,” lanjutnya.

Untuk bisa mendapatkan kedua proteksi tersebut maka di ajang GIIAS 2024, disediakan produk Paint Protection Film dengan merek UPPF. 

Setiap produk UPPF Indonesia memanfaatkan material dasar berupa TPU (thermoplastic polyurethane) dengan speisifkasi “high grade” yang punya ketebalan 8 mil/200 Micron. 

Foto - Ini Bedanya Coating Dan Paint Protection Film Menurut UPPF Indonesia
Pilihan warna produk PPF - GIIAS 2024

Agar maksimal dalam proteksi, sebelum pemasangan PPF akan dilakukan pemeriksaan kondisi bodi mobil. Kemudian berlanjut pada proses detailing dan paint correction apabila dibutuhkan.

Pemasangan PPF-nya sendiri membutuhkan waktu sekitar tiga hari. Setelah terpasang masih ada tahapan free maintenance dua kali dalam kurun waktu sebulan. Setelah tahapan-tahapan ini mobil bisa dicuci seperti biasa.  

Asiong menyebutkan bahwa setiap mobil yang memakai produk UPPF Indonesia memperoleh garansi 10 tahun yang meliputi: jika lapisan film ada yang terkelupas, terdapat gelembung pada pemasangan PPF, dan ditemukan keretakan pada lapisan PPF. 

Untuk bisa mendapatkan proteksi eksterior mobil dengan produk UPPF Indonesia dimulai dari label harga Rp30 juta, ini tergantung dari dimensi mobil yang akan dipasangkan lapisan film PPF. 

Dalam perhelatan GIIAS (18-28/7) disediakan “Paket Promo Eksklusif” bagi pengunjung GIIAS 2024 berupa diskon eksklusif sebesar Rp 3 juta saat melakukan down payment untuk produk PPF. Selain itu, setiap pengunjung yang sudah melakukan pembayaran down payment akan berkesempatan ikutan dalam pengundian tambahan dengan Grand Prize berupa satu unit Vespa LX 125 yang akan diundi di hari terakhir GIIAS 2024 (28/7).

Selain PPF, pihak PFI di GIIAS 2024 juga melansir kaca film dengan nama UFILM. Menurut Asiong, produk ini berformula CoreNano berbahan keramik mutu tinggi. “Kami berharap UFILM dapat diterima oleh masyarakat indonesia dan menjadi pilihan kaca film paling ekonomis dengan kualitas tertinggi di kelasnya.” 

Foto - Ini Bedanya Coating Dan Paint Protection Film Menurut UPPF Indonesia
UFILM, kaca film berteknologi Nano Ceramic, bisa disimak di Pre Function Hall 2B

Sejumlah formula pada kafa film ini, sebut saja; Ultimate HeatShield (Ultimate Heat Rejection), teknologi CoreNano dirancang untuk menawarkan penolakan panas yang luar biasa, menjaga interior kendaraan Anda tetap sejuk dan nyaman bahkan di bawah sinar matahari yang paling intens. Ini mengurangi ketergantungan pada pendingin udara, meningkatkan efisiensi energi.

Selain itu ada juga UV GuardPRO yang mampu memblokir hingga 99 persen sinar UV. Dan aada juga  OPTIClear Vision terdapat kejernihan optik yang luar biasa, memastikan visibilitas tidak terganggu. Mereka mengurangi silau dan meningkatkan kenyamanan serta keselamatan berkendara.

Ada empat produk kaca film yang bisa dipilih; Prime Black 05 (PB05), Prime Black 10 (PB10): 
Prime Black 30 (PB30), dan  Prime 70 (P70). (EW)

#kaca-film #giias

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.