Porsche Taycan 'Setrum' Meluncur di India Tahun Ini

Porsche Taycan 'Setrum' Meluncur di India Tahun Ini

Sebagai bagian dari strategi agresifnya, Porsche berencana meluncurkan mobil listrik pertamanya yakni Taycan untuk pasar India tahun ini.

Mengutip rushlane, Senin (10/2), Mobil yang melakoni debutnya di ajang Frankfurt Motor Show 2019 itu, akan diluncurkan di India oleh Skoda Auti Volkswagen India. Taycan yang merupakan salah satu model andalan Porsche akan meluncur di India dalam dua varian, Turbo dan Turbo S.

Yang menjadi penggerak mobil sport premium asal Jerman itu adalah baterai lithium-ion dengan daya tinggi 93,4 kWh, yang tenaganya disalurkan kedua penggerak kembar, dan mampu menghasilkan tenaga gabungan hingga 616 dk.

 

Lalu mobil juga bisa menggunakan pilihan Overboost Power, yang dapat meningkatkan tenaga hingga 680 dk pada varian Turbo, dan 761 dk pada varian Turbo S.

Dengan begitu memungkinkan pengemudi untuk mecapai akselerasi tinggi, 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik untuk varian Turbo dan hanya 2,8 detik untuk varian Turbo S. Selain itu Taycan listrik juga diklaim punya jarak tempuh yang panjang hingga 450 km.

Pengisian daya baterainya pun sangat cepat, didukung oleh pengisian daya 800 volt, Taycan listrik dapat diisi dayanya dari 5 hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang dari setengah jam, tepatnya 22,5 menit.

Namun berbicara harga, nampaknya Porsche Taycan listrik ini akan punya banderol yang tinggi, karena bea impornya bisa 2,5 kali lipat lebih besar dibandingkan harganya di Amerika Serikat. Meski begitu Porsche yakin orang kaya India tidak masalah terkait harganya.

Nantinya mobil 'setrum' ini akan dikirim secara CBU dari pabrik produksi di Zuffenhausen, Jerman.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com