Porsche Taycan Lebih Murah Dibanding Cayenne, Ini Sebabnya.

Porsche Taycan Lebih Murah Dibanding Cayenne, Ini Sebabnya.

Porsche Taycan manjadi mobil elektrik pertamanya. yang dihadirkan oleh merek asal Jerman. Taycan sendiri melakukan debut dunianya pada tahun 2019 lalu.

Menariknya, meski mengusung teknologi yang futuristik, namun Taycan memiliki banderol harga yang cukup terjangkau untuk seukuran mobil elektrik dengan nama besar Porsche.

Di Amerika Serikat mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari $105.150 atau setara dengan Rp 1,5 miliaran. Dan menariknya, mobil ramah lingkungan ini memiliki harga jual yang lebih murah dibandingkan SUV-nya, yakni Cayenne.

foto: rushlane

 Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia menjelaskan skema harga yang diberikan pada modelnya ini. “Benar bahwa Taycan lebih murah dibanding Cayenne. Hal ini berkat Taycan tidak dibebani oleh pajak barang mewah,” jelasnya saat diwawancarai di dealer Porsche Center Jakarta yang berlokasi di Jakarta Selatan (10/7).

Kendati demikian, Taycan akan memiliki skema harga yang berbeda pada tahun 2021 mendatang.

“Tapi itu akan berubah pada Oktober 2021 mendatang. Tapi belum diketahui apakah harga Taycan akan berubah banyak atau tidak,” tambahnya.

Porsche Taycan hadir sebagai mobil listrik yang memiliki performa tinggi. Model ini hadir dalam 6 varian dan ditenagai oleh motor listrik yang kuat.

Sebut saja varian Taycan ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga mencapai 402 dk yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,4 detik. Dan untuk varian paling bertenaganya, yakni Taycan Turbo S, model ini hadir dengan tenaga mencapai 751 dk  dan torsi 1.050 Nm. Adapun angka akselerasi 0-100 km/jam yang dihasilkan mencapai 2,8 detik saja!

Lalu bagaimana dengan banderol Taycan di Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com