Taycan Kebanjiran Pesanan, Porsche Pinjam 400 Karyawan Audi

Taycan Kebanjiran Pesanan, Porsche Pinjam 400 Karyawan Audi

Siapa sangka Porsche Taycan menjadi salah satu mobil listrik yang paling diminati konsumen serta permintaannya membludak. Oleh karena itu, Porsche berencana meningkatkan kapasitas produksi Taycan, dengan mempekerjakan 400 karyawan Audi.

Dikutip dari Carscoops.com, awalnya Porsche menargetkan angka produksi Taycan sebanyak 20.000 unit pada tahun pertama. Namun melihat penerimaan pasar sangat positif, Porsche mengubah target produksi menjadi 40.000 unit.

Pihak Audi sendiri telah mengkonfirmasi pengiriman 400 karyawan dari pabrik Neckarsulm untuk dipekerjakan di pabrik Zuffenhausen Porsche. Gelombang pengiriman karyawan pertama dilakukan sejak bulan Juni, dan dalam beberapa bulan ke depan akan lebih banyak karyawan yang bergabung untuk memproduksi Taycan.

Sejak diluncurkan pada akhir 2019 lalu, Porsche Taycan telah membuktikan diri sebagai salah satu kendaraan listrik yang paling diminati di pasar. Mobil listrik ini bahkan didapuk menjadi kendaraan ramah lingkungan tercepat, lebih kencang dari Tesla Model S.

Untuk memenuhi permintaan konsumen yang beragam, Porsche juga berencana memproduksi Taycan varian Cross Turismo. Model ini dijadwalkan rilis tahun 2021.

Sebagai informasi, Taycan merupakan mobil listrik sport pertama Porsche. Porsche mengklaim Taycan adalah mobil paling sporty di segmennya. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian, Turbo dan Turbo S.

Taycan Turbo S dapat menghasilkan daya hingga 761 dk sementara Taycan Turbo hingga 680 dk. Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikannya dalam waktu 3,2 detik saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com