Wow, Porsche Taycan Pecahkan Rekor Dunia Drifting

Wow, Porsche Taycan Pecahkan Rekor Dunia Drifting

Porsche Taycan memecahkan rekor drifting terbaru. Instruktur Porsche, Dennis Retera. Ia berhasil membawa mobil listrik itu drift sejauh 42,171 km dalam kecepatan 46 km/jam. Mobil itu melakukan di lintasan melingkar dengan total 210 putaran dalam waktu 55 menit tanpa henti.

Upaya pemecahan rekor ini dilakukan di bulan September 2020 lalu di Porsche Experience Centre, Jerman. Prestasi tersebut diawasi oleh juri Rekor Dunia Guinness, Joanne Brent dan juara drifting Eropa Denise Ritzmann.

Sebelum ada yang membandingkan ini dengan rekor drifting BMW M5, rekor Taycan ini sesuatu yang berbeda. BMW M5 memang bisa drift sejauh 374 km, tapi itu itu adalah mobil bermesin bensin dan bisa drift sejau ihtu karena melakukan pengisian bahan bakar sebanyak 5 kali. BMW M5 dapat terus drift saat itu berkat sistem yang dibuat khusus yang memungkinkan pengisian bahan bakar dapat dilakukan saat mobil terus melaju.

Sementara itu Taycan melakukan rekor ini dengan satu kali pengisian baterai penuh saja.

Berbicara soal spesifikasi, Porsche Taycan Turbo S menghasilkan tenaga hingga 761 dk  bersama dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 680 hp. Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer Kecepatan tertinggi dari kedua model yakni 260 km / jam.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com