Porsche Taycan Tak Jadi Hadir di Indonesia Juli Ini, Berikut Penyebabnya.

Porsche Taycan Tak Jadi Hadir di Indonesia Juli Ini, Berikut Penyebabnya.

Porsche Taycan merupakan mobil elekrik penuh pertama yang dikembangkan oleh pabrikan asal Stuttgart, Jerman tersebut. Mobil ini seakan menjadi penantang tangguh Tesla Model S yang merupakan mobil listrik berperforma tinggi.

Kabar baiknya, Taycan dipastikan masuk di Indonesia. Namun karena situasi ekonomi global yang sedang melemah, kehadiran mobil ramah lingkungan ini menjadi terhambat.

“Taycan sendiri sudah menuju Indonesia. Tetapi dikarenakan situasi ekonomi dunia saat ini membuat perjalanannya sedikit terhambat,” ujar Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia saat ditemui di Porsche Center Jakarta yang berlokasi di Jakarta Selatan (10/7).

Selain itu, market Indonesia masih tergolog kecil bagi Porsche dan pihaknya memiliki berbagai pasar prioritas.

“Salah satunya yang membuat Taycan belum masuk di Indonesia adalah kita adalah pasar yang sangat kecil bagi Porsche. Pasar pertama tujuan kami (Porsche) adalah Jerman, lalu yang kedua adalah Amerika Serikat, ketiga Cina, dan terakhir adalah Asia Pasifik termasuk Indonesia.” tambah Jason.

Porsche Taycan sendiri dijadwalkan masuk ke Indonesia pada bulan Juli ini. Namun karena adanya keterlambatan, kehadiran Taycan pun harus tertunda.

“Kita seharusnya sudah mendapatkan mobilnya pada bulan Juli ini tetapi karena delay, mungkin tiga atau empat bulan ke depan,” tutup Jason.

Porsche Taycan hadir sebagai mobil listrik yang memiliki performa tinggi. Model ini hadir dalam 6 varian dan ditenagai oleh motor listrik yang kuat.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com