Peugeot Bakal Bawa Mobil Listriknya ke Indonesia

Peugeot Bakal Bawa Mobil Listriknya ke Indonesia

Peugeot seakan terus mengembangkan sayapnya di Indonesia dengan menghadirkan berbagai model serta variann baru. Seperti diketahui, merek asal Perancis ini sempat mati suri beberapa waktu silam.

Lantas, produk elektrifikasi tengah gencar dihadirkan di Indonesia oleh beberapa merek mobil. Menyaksikan hal ini, apakah Peugeot juga tengah mempersiapkan produk mobil listriknya?

 

Rupanya, Singa Perancis ini sudah memiliki model mobil listrik yang dipasarkan di pasar global. “Dari sisi produk, kami sudah siap sebetulnya. Kami punya produk 208 Electric. Ada juga 2008 Electric,”papar Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Operational Astra Peugeot saat diwawancarai di Jakarta Selatan (11/2).

 

Kendati demikian, Peugeot tak serta merta langsung menghadirkan mobil listriknya di Indonesia. Rokky mengaku masih menjalankan studi terkait hal ini.

“Kami masih menunggu perkembangan pasar mobil listrik di Indonesia. Kami masih studi seberapa besar pasarnya. Bagaimana penerimaan konsumen Indonesia terhadap mobil elektrik,” lanjut Rokky.

Menariknya, pabrikan asal Eropa ini bakal menghadirkan mobil listriknya kedepannya.

“Seandainya pasar sudah berkembang, kami sudah jelaskan produknya sudah ada. Jika pasarnya sudah berkembang, kami akan memasukkan mobil listrik ke Indonesia,” tutup Rokky.

Peugeot 208 Electric sudah dipasarkan di Eropa. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 136 PS serta torsi 260 Nm dan memiliki jarak tempuh 295 km.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com