Penjualan VW Justru Naik di Tengah Pandemi, Apa Penyebabnya?

Penjualan VW Justru Naik di Tengah Pandemi, Apa Penyebabnya?

Meskipun saat ini bumi masih di rundung pandemi virus Corona, namun Volkswagen justru mencatatkan hasil terbaik dalam hal penjualan, tertuama pada kuartal ketiga di China.

VW melaporkan laba operasi revisi sebesar 5,4 persen pada divisi otomotif, "rebound" dari minus 5,8 persen pada kuartal kedua. Meski memperoleh laba, pendapatan itu lebih rendah 7,4 persen dari tahun sebelumnya. Kendati demikian, Chief Financial Officer VW, Frank Witter menyatakan bahwa perusahaan tidak bersenang-senang atas pencapaian itu karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Virus corona tetap masalah utama," kata Frank Witter dilansir Reuters, Kamis (29/10). "Situasi sekarang ini sama sekali tidak untuk bersantai."

Produsen mobil Jerman itu menegaskan, mereka menginginkan keuntungan untuk setahun penuh, dan mengatakan bahwa bisnisnya "pulih secara nyata" pada kuartal tersebut karena penjualan kendaraan premium di China, termasuk mobil sport Audi dan Porsche yang naik 3 persen.

Witter memastikan bahwa perusahaan itu tidak akan merilis perkiraan laba setahun penuh secara spesifik karena kondisi pasar yang tak stabil. Selama kuartal ketiga, kinerja VW dibantu oleh serangkaian langkah pemotongan biaya yang diluncurkan awal tahun ini.

VW mengatakan likuiditas bersih mereka naik menjadi 24,8 miliar euro dari 18,7 miliar euro pada akhir kuartal kedua. Laba operasional mereka pada kuartal ketiganya sebesar 3,2 miliar euro ($ 3,78 miliar), turun dari 4,8 miliar euro setahun sebelumnya.

Pekan lalu, Daimler melaporkan adanya lonjakan permintaan mobil di China untuk merek Mercedes-Benz sebesar 24 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com