Pabrik Mobil Cina Juga Produksi Masker

Pabrik Mobil Cina Juga Produksi Masker

Salah satu perusahaan taksi, Blue Bird menggunakan model mobil listrik yang diproduksi di Cina, BYD. Namun tahukah Anda, sejak penyebaran virus Corona yang menjadi pandemik, jutaan masker sudah diproduksi dari produsen mobil listrik tersebut.

Diberitakan Reuters.com (15/3), BYD menyebut memproduksi 5 juta masker per hari. BYD dalam sebuah pernyataan menyebutkan mereka telah membuat masker sejak akhir Januari.

 

BYD, yang juga memproduksi baterai kendaraan listrik, mengatakan akan memberikan masker kepada pekerjanya untuk memastikan produksi normal dan akan memasok sisanya kepada orang-orang di Hubei, pusat virus corona, dan ke rumah sakit juga transportasi umum.

Selain BYD, SAIC-GM-Wuling Automobile juga memproduksi masker kesehatan untuk mencegah wabah virus corona. Dalam keterangan resminya, perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling Automobile mengatakan bahwa 14 lini produksinya di Cina memproduksi masker.

Kembali lagi ke BYD, perusahaan taksi Blue Bird menggunakan model mobil listrik BYD E6. Sedangkan untuk Silver Bird mengandalkan mobil listrik yang lebih eksklusif, yakni Tesla Model X.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com