Merek Baru MG Incar Segmen Honda HR-V di Indonesia?

Merek Baru MG Incar Segmen Honda HR-V di Indonesia?

Satu lagi produsen baru yang akan mencoba peruntungan di pasar otomotif Indonesia, yakni Morris Garage (MG), merek mobil Inggris yang sudah berafiliasi dengan pabrikan Cina itu sudah mendaftar untuk jadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). 

Lantas mobil seperti apa yang akan dibawa oleh MG untuk ikut bersaing di pasar roda empat tanah air?

Meski diakui sudah mencalonkan diri sebagai anggota Gaikindo, belum diketahui produk atau mobil apa yang akan dibawa oleh MG. Seperti yang dikatakan Sekertaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, pihaknya hingga saat ini belum bisa memberi informasi lebih lanjut.

 

"Sudah daftar di Gaikindo, (untuk produknya apa) silahkan ditanyakan langsung ke MG-nya," ujar Kukuh saat dihubungi OtoDriver, Rabu (15/1).

Meski begitu dari selintingan kabar yang beredar ada dua produk MG yang bakal masuk ke Indonesia, yakni MG ZS dan MG Hector.

Untuk MG ZS sendiri sudah beberapa kali terlihat tengah diuji coba di jalanan Indonesia, bahkan belum lama ini ada kecelakaan di fly over Cimindi, Cimahi, Jawa Barat, yang melibatkan MG ZS. Jadi cukup kuat kemungkinannya MG ZS bakal jadi pemain baru di kelas compact SUV Indonesia.

Hal tersebut tak berlebihan, sebab segmen tersebut cukup menggiurkan dimasuki. Sang jagoan di segmen tersebut yakni Honda HR-V seolah tak dapat perlawanan berarti dari sejumlah kompetitornya. 

Foto: Suryo - India

 

Sedangkan untuk MG Hector memang kabarnya tidak sekuat MG ZS. Namun mobil ini mempunyai karakter yang cukup kuat untuk ada di pasar roda empat Indonesia. Ditambah MG Hector merupakan mobil yang menggunakan platform sama dengan Wuling Almaz. 

Sebagai informasi, MG merupakan anak perushaan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). SAIC sudah memulai bisnisnya di Indonesia lewat anak perusahaannya yang lain, SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia). Fasilitas produksi MG ada di Thailand dan India.


 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com