MG Indonesia Siap Hadirkan Dua Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

MG Indonesia Siap Hadirkan Dua Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

OTODRIVER - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan dimeriahkan oleh kehadiran produk baru di mana, mobil-mobil baru ini akan meluncur dan segera mengaspal di tanah air.

Salah satunya datang dari Morris Garage (MG) juga akan memperkenalkan mobil listrik baru. Hal itu diungkapkan oleh Head of Brand Marketing MG Motor Indonesia, Roy Andre Monoarfa. "Di IIMS 2024 kami menyiapkan sesuatu yang special dua kendaraan listrik terbaru, saya ulang lagi dua kendaraan listrik yang sudah kami siapkan untuk membuat anda terpukau," kata Roy dalam konferensi pers IIMS 2024 di Jakarta, Selasa (6/2).

Menurutnya, di IIMS 2024 MG bukan hanya tentang kendaraan tapi tentang merayakan inovasi dan masa depan bersama. "Kami bangga menjadi bagian dari IIMS 2024 karena kami tidak hanya memamerkan produk tapi visi kami untuk mobilitas elektrifikasi masa depan," papar Roy.

Patut menjadi pertanyaan mobil apakah ini? Sejak tahun lalu, MG Motor Indonesia sendiri telah membocorkan untuk segera menghadirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik. OtoDriver menduga bahwa mobil itu adalah Maxus 9, hal ini terlihat siluet gambar yang ditampilkan MG melalui layar saat acara konferensi ini berlangsung.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, pihaknya telah melakukan studi untuk mendapatkan penerimaan yang baik untuk masyarakat Indonesia. "Apakah itu MPV Listrik MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan? Tunggu kejutan yang kami siapkan," ujar Arief beberapa waktu lalu.

Dari sisi performa, Maxus 9 mendapatkan motor listrik tunggal berkapasitas 180 kW bertenaga 247 PS dengan torsi sebesar 350 Nm. Sedangkan untuk sumber tenaganya, mengandalkan baterai lithium-Ion 90 kWh yang dalam kondisi terisi penuh sanggup membawa MPV ini berjalan sejah 540 kilometer.

Selanjutnya, mobil listrik kedua yang akan diluncurkan MG muerujuk pada New MG 5 EV yang ada di situs resmi mg.co.uk, dengan baterai berkapasitas 61 kWh, mobil listrik ini dapat menempuh hingga 250 mil dengan sekali pengisian dan menawarkan kapasitas bagasi hingga 1.367 liter, MG 5 EV Long Range ini hadir dengan layar sentuh berwarna 10,25", aplikasi pengguna MG iSMART untuk memantau status kendaraan dan menjadwalkan pengisian daya, serta Kamera Parkir 360 derajat.

Mobil listrik ini menawarkan berbagai fitur kenyamanan, seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan, rear view camera & rear sensors, serta Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang mampu menahan rem tanpa harus menginjak pedal rem secara terus-menerus. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com