MG Hadirkan MPV Mewah EV di Indonesia Yang Dulu Pernah Tampil Dengan Nama Maxus Mifa 9

MG Hadirkan MPV Mewah EV di Indonesia Yang Dulu Pernah Tampil Dengan Nama Maxus Mifa 9

OTODRIVER - Gelombang serbuan mobil listrik asal China semakin gencar dan kian melebar ke berbagai segmen. Salah satunya adalah MPV EV Luxury yang kisi-kisi kehadirannya datang dari Morris Garage (MG), yang disebut-sebut akan menghadirkan sosok MG Maxus 9.

"MG Motor Indonesia siap menghadirkan kejutan di IIMS 2024. Apakah itu MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan?," terang Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Berbincang mengenai mobil ini, sebenarnya sosoknya pernah muncul pada pameran GIIAS 2023 silam. Saat itu, MPV EV ini dikenalkan sebagai Maxus Mifa 9 yang dibawa oleh Indomobil Group. Dari literasi yang berhasil dihimpun, disimpulkan antara Maxus Mifa 9 dan MG Maxus 9 adalah mahluk yang sama.

Sampai berita ini diturunkan kami belum berhasil mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai transfer brand tersebut. Namun jika melihat di pasar Thailand, mobil ini sudah dipasarkan dengan label MG Maxus 9.

Dan jika melihat dari payung besarnya, antara MG dan Maxus merupakan brand yang sama-sama bernaung di bawah SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation).

Sebagai model yang menyandang status MPV premium, maka kemewahan dipastikan menjadi modal utama untuk mempesona pasar. Tampilan interiornya pun cukup menyiratkan aura kemewahan dengan hadirnya jok tengah captain seat yang dibekali dengan fitur pemanas dan ventilasi, mode pemijatan. Tak ketinggalan leg rest serta foot rest yang dapat diatur jaraknya.

Tampilan interior ini semakin megah dengan kehadiran panoramic sunroof berukuran besar di bagian tengah atapnya.

Masih dari bagian interior, mobil ini memiliki head unit 12,3 inci model floating yang mampu menyajikan beragam hiburan menarik, dengan mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, hingga Streaming Media Rearview Mirror.

Sedangkan untuk pusat informasi berkendara menggunakan layar TFT full digital berukuran 7 inci model floating, dengan menyuguhkan informasi berkendara yang informatif.

Interior Maxus 9

Menyandang status sebagai MPV premium, untuk keselamatan berkendara Maxus 9 memiliki fitur yang terbilang cukup komplit.

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini berhasil dilengkapi dengan 6 airbags, Anti-Lock Brake System (ABS) berikut Electronic Brake force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Follow Me Home Light, Tire Pressure Monitor System (TPMS) dan Traction Control System (TCS).

Fitur keselamatan lainnya, sudah tersedia Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dimilikinya antara lain: Electronic Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Hold (AVH), Hill Start Assist System (HAS), Intelligent High-Beam Control (IHC), Emergency Stop Signal (ESS), Driver Monitor System (DMS), Forward Collision Warning (FCW) dan Autonomous Emergency Braking (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Lane Keep Assist (LKA), Emergency Lane Keeping Assist (ELK), Lane Departure Warning (LDW), serta Blind Spot Monitoring (LCA/ BSD/ RCTA/ DOW).

Maxus 9

Dengan fitur keselamatan yang dimilikinya, Maxus 9 sukses meraih lima bintang sekaligus dalam uji tabrak Euro NCAP.

Dari sisi performa, Maxus 9 mendapatkan motor listrik tunggal berkapasitas 180 kW bertenaga 247 PS dengan torsi sebesar 350 Nm. Sedangkan untuk sumber tenaganya, mengandalkan baterai lithium-Ion 90 kWh yang dalam kondisi terisi penuh sanggup membawa MPV ini berjalan sejah 540 kilometer.

Maxus 9 dapat diisi dengan sistem AC dan DC. Opsi pengisian DC, mobil ini mampu mengisi 30 hingga 80 persen dalam waktu 36 menit saja.

Mengenai harga, bisa dibilang masih gelap. Namun berdasarkan banderol yang pernah dibeberkan Indomobil Group di angka Rp 1,4-an milyar. Nah, apakah dengan perubahan logo menjadi MG apakah harganya bakal berubah? Kita lihat saja nanti. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com