Lebih Dekat Dengan MG Cyberster, Roadster EV Rp 1,6 M Dan 3,2 Detik

Dari sisi performa, Cyberster ditenagai oleh dual motor listrik yang menghasilkan tenaga 536 horsepower. Yang Istimewa ia mampu berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 19 Juli 2024 08:26 WIB
Berita - Lebih Dekat Dengan MG Cyberster, Roadster EV Rp 1,6 M Dan 3,2 Detik
Bagikan ke:

OTODRIVER - Pada gelaran GIIAS 2024, MG Motor meluncurkan MG Cyberster, sebuah roadster listrik. Two seater ini dibanderol kompetitif yakni Rp1.688.000.000,- (on the road Jakarta).

”Fokus terhadap pilar DNA Performance, peluncuran MG Cyberster menjadi satu bukti kuat komitmen MG Motor Indonesia dalam menghadirkan inovasi, teknologi, performa dan pengalaman berkendara terbaik bagi para pecinta otomotif tanah air,” tutur Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia dalam siaran resminya.

Dari sisi desain eksterior, mengusung konsep roadster klasik Inggris yang identik dengan bonet panjang. Dilengkapi Electric Convertible Roof dan Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/tutup dalam 10 detik. Mekanisme pintu ini jadi salah satu aksen yang memikat. Tambahan keunikan desain nampak juga pada lampu belakang yang berbentuk panah.

Foto - Lebih Dekat Dengan MG Cyberster, Roadster EV Rp 1,6 M Dan 3,2 Detik
MG Cyberster - Mg Cyberster

Cyberster berhasil menggabungkan warisan ikonik roadster dengan desain modern yang futuristic serta memadukan estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terkini.

Dari sisi interior, dilengkapi panel triple screen yang mencakup satu layar 10,25 inci untuk instrument panel virtual (IP) dan dua layar sentuh 7 inci di tengah (CTR).

Penataan ini diklaim mampu menyediakan informasi dan kontrol yang intuitif. Kursi balap berbentuk Y dengan dukungan lumbar memastikan kenyamanan dan keamanan pengemudi selama berkendara.

Dari sisi performa, ditenagai dual motor listrik yang menyemburkan 536 hp dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya 3,2 detik. Angka ini setara dengan pencapaian KIA EV6 GT.

Untuk mendukung performanya sistem suspensi dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, memberikan penanganan, stabilitas dan kenyamanan berkendara yang superior. MG Cyberster mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan. 

Sedangkan untuk sumber tenaga mengandalkan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, kendaraan ini memiliki jangkauan hingga 580 km (CLTC). 

Pada peluncuran ini MG memberikan program spesial yaitu lifetime battery warranty, khusus untuk 100 pembeli pertama. (SS) 

#mg-motor #mg-cyberster #ev-roadster

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.