Mengharukan, Simak Video Penghormatan Terakhir VW 'Kodok'

Mengharukan, Simak Video Penghormatan Terakhir VW 'Kodok'

Bagi Anda pecinta mobil, pasti tahu dengan yang namanya Volkswagen Beetle atau yang punya nama panggung ‘VW kodok’ di Indonesia. Mobil ini menjadi model paling ikonik yang pernah dilansir oleh Volkswagen.

Kendati demikian, pabrikan asal Jerman ini memutuskan untuk menghentikan produksinya Juli 2019 lalu. Volkswagen pun menayangkan video terakhir berjudul Volkswagen Beetle: The Last Mile sebagai penghormatan terakhir terhadap VW kodok ini.

 

Johannes Leonardo sang penggarap animasi video tersebut mencoba untuk memberikan perjalanan VW Kodok dari masa ke masa. Bahkan tergambar pula sebuah ikatan emosional yang kuat dari pemilik dengan mobil  yang terus berlanjut lintas generasi. Mulai ketika pemiliknya masih kecil, remaja, belajar berkendara, berkencan, sampai menjadi orang tua dan memiliki anak, hingga akhirnya harus berpisah dengan VW Beetle tersebut.

Sedikit kilas balik, Volkswagen Beetle pertama kali diproduksi pada tahun 1938 yang lahir dari ide pemimipin Jerman saat itu, Adolf Hitler. Mobil ini dirancang oleh desainer Ferdinand Porsche.

Di tahun 1997, Volkswagen pun merilis model yang lebih modern yakni New Beetle. Sementara di tahun 2011, produsen asal Jerman tersebut melahirkan kembali dari Beetle yang diberi nama Beetle A5 hingga produksinya harus dihentikan pada tahun 2019 lalu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com