Teka-teki City Hatchback Pengganti Jazz di Asia Tenggara

Teka-teki City Hatchback Pengganti Jazz di Asia Tenggara

Kabar bakal hadirnya Honda City berwujud hatchback tampaknya bukan sekedar isu belaka. Tampaknya, model ini bakal segera direalisasikan dalam waktu dekat. Bahkan mobil yang digosipkan akan menggantikan Jazz di Indonesia ini segera meluncur di negara tetangga.

Dikutip dari Autoindustriya.com (9/1), sebuah dokumen internal Honda bocor di negara tersebut dan menyebutkan bahwa City hatchback bakal dihadirkan di Thailand pada penghujung tahun 2020 ini. Tak hanya itu, kabarnya mobil ini bakal memiliki penggerak 1.500 cc hybrid.

Foto: Danu (Tokyo)

 

Bahkan sumber tersebut mengatakan bahwa Honda City Hatchback ini bakal menggantikan Honda Jazz untuk region Asia Tenggara. Untuk pabrik produksinya bakal berlokasi di Negeri Gajah Putih tersebut.

Berdasarkan spekulasi yang ada, kemungkinan Honda Jazz generasi terbaru yang diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 tak akan meluncur di Asia Tenggara termasuk Thailan maupun Indonesia.

Jika spekulasi tersebut benar, maka kejadian ini bakal mengingatkan kita pada Suzuki Swift di Indonesia. Swift yang merupakan salah satu pemain di kelas hatchback di tanah air seakan perannya digantikan oleh Baleno Hatchback yang merupakan mobil produksi India. Seperti Honda City, Baleno pun sejak lama dikenal sebagai sebuah sedan sejati oleh masyarakat Indonesia.

 

Masih bicara pengalaman Suzuki mengganti Swift. Keputusan pabrikan berlogo S itu memboyong Baleno Hatchback pun tidak dengan mengubah namanya sebagai Swift generasi terbaru, ia tetaplah bernama Baleno seperti yang dijual di India. 

Pertanyaannya, apakah Honda akan tetap mengusung nama "City" jika benar masuk Indonesia kelak? Atau jangan-jangan akan ada ganti nama, City hatchback masuk Indonesia bernama Jazz generasi terbaru? 

Hanya Honda Indonesia yang bisa menjawab.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com