VW Indonesia Perkenalkan Dua Model Unggulan di GIIAS, Golf GTI dan All New Tiguan Allspace

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 10 Agustus 2023 17:30 WIB
Berita - VW Indonesia Perkenalkan Dua Model Unggulan di GIIAS, Golf GTI dan All New Tiguan Allspace
Bagikan ke:
Volkswagen Indonesia memperkenalkan dua model baru pada ajang GIIAS 2023.

OTODRIVER- Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 VW Indonesia memperkenalkan dua model unggulannya yakni The New Golf GTI dan The All-New Tiguan Allspace. 

Perkenalan legenda Hot-hatchback dan SUV 7 seater ini menunjukkan komitmen VW untuk terus menyuguhkan pilihan mobil berkualitas di Tanah Air.

“The King is Back, Golf GTI adalah salah satu legenda hatchback berperforma tinggi di dunia, dan kini kami bawa kembali di Indonesia untuk memuaskan keinginan para car enthusiast yang telah lama menunggu mobil ini,” ujar Badawi Marhasan, Head of Sales PT GMM, dalam peluncuran di Tangerang, Kamis (10/8).

Foto - VW Indonesia Perkenalkan Dua Model Unggulan di GIIAS, Golf GTI dan All New Tiguan Allspace
Volkswagen Indonesia

Soal performa, di balik kap mesinnya The New Golf GTI mengusung mesin 2.0 TSI berimbuh turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 bhp dan torsi maksimal 370 Nm. Dipadukan bersama transmisi DSG 7-speed dengan kopling ganda, The New Golf GTI mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 6,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250 km/jam.

Untuk mendukung performa selama berkendara, The New Golf GTI memiliki sistem Vehicle Dynamic Manager yang memungkinkan pengendara memilih mode pengendaraan yang tersedia sesuai kebutuhan, bahkan dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginan pengemudi. 

Foto - VW Indonesia Perkenalkan Dua Model Unggulan di GIIAS, Golf GTI dan All New Tiguan Allspace
All New Tiguan

Selain itu ia yakin model kedua yakni All New Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius di segmen SUV Premium.

“Saat ini SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium,” ujar Badawi.

The All-New Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis DSG 6-speed dengan kopling ganda plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Pengendaraan Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan (Eco, Normal, Comfort, Sport, Individual) sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara. (AAR)

#volkswagen-indonesia #vw-indonesia #gti-mk8 #tiguan #pameran-otomotif #giias-2023

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.