Melantai Di GIIAS, Intip Spesifikasi Lengkap VW Golf GTI Mk8

VW Golf GTI Mk8 memiliki desain yang modern dengan beberapa keunggulan, serta performa tinggi.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Sabtu, 12 Agustus 2023 08:00 WIB
Berita - Melantai Di GIIAS, Intip Spesifikasi Lengkap VW Golf GTI Mk8
Bagikan ke:

OTODRIVER- The New Golf GTI Mk8 resmi diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Tentu tak sedikit yang penasaran dengan model satu ini, baik dari sisi desain hingga tenaga yang dihasilkan. Lantas apa saja yang ditawarkan legenda hatchback ini? 

Eksterior

Foto - Melantai Di GIIAS, Intip Spesifikasi Lengkap VW Golf GTI Mk8

                                                                                  Eksterior Golf GTI Mk8

Dari sisi eksterior, generasi kedelapan ini kental dengan estetika terlihat dari garis merah yang berada di gril membentang. Tak hanya itu saja di kedua sisi logo Volkswagen. Dipadu dengan pemasukan udara bagian bawah sarang lebah yang besar dalam satu bagian yang berbingkai hitam.

Untuk lampu yang dihadirkan tentu sudah LED performa tinggi, Daytime Running Lights (DRL) dan lima LED menarik di setiap sisi bumper depan yang menciptakan lampu kabut berbentuk X dengan fitur Active Cornering Lights yang terintegrasi. 

Selain itu Semua lampu puddle, yang memproyeksikan pola polkadot unik ke permukaan tanah dari kaca spion luar, dan menampilkan ceruk gagang pintu yang bercahaya menjadi ciri khas The New Golf GTI.  
 
Di keempat rodanya menggunakan velg alloy Richmond 18 inci dengan kaliper rem cakram berwarna merah. Lampu depan dan belakangnya telah menggunakan teknologi LED.

Interior

Foto - Melantai Di GIIAS, Intip Spesifikasi Lengkap VW Golf GTI Mk8
Interior VW Golf GTI Mk8

                                                                            Interior GTI menampilkan kesan progresif, inovatif, dan intuitif. Kursi model sport di depan dilengkapi dengan trim merah. Kursi pengemudi dapat diatur secara elektrik dengan fitur memori serta penyangga pinggang (lumbar support). Semua tempat duduk dilapisi material kulit Vienna untuk memberikan sentuhan kenyamanan yang mewah.

Panel instrumen Digital Cockpit khas VW menggunakan layar 10,25 inci multi warna dengan berbagai tema dan tampilan, termasuk tema khusus GTI. Lingkar kemudi dilengkapi tombol multifungsi dengan kontrol haptic-touch. Di tengah dashboard tersedia fitur infotainment Discover Media dengan layar sentuh 10 inci yang telah memiliki fitur navigasi, sistem koneksi Apple CarPlay dan Android Auto serta output 7-speaker.
Pengoperasian kendaraan yang intuitif didukung sistem kendali suara yang cerdas, cukup dengan mengatakan "Halo Volkswagen" atau dengan menekan tombol kendali suara di lingkar kemudi. Pengenalan suara cerdas ini bahkan mampu mengidentifikasi lokasi penumpang yang berbicara, apakah pengemudi atau penumpang depan yang berbicara dan bereaksi sesuai dengan kebutuhan.

Foto - Melantai Di GIIAS, Intip Spesifikasi Lengkap VW Golf GTI Mk8
Mesin Golf GTI Mk8

                                                                         

 
Mesin dan Performa

Di balik kap mesinnya The New Golf GTI mengusung mesin 2.0 TSI berimbuh turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 bhp dan torsi maksimal 370 Nm. Dipadukan bersama transmisi DSG 7-speed dengan kopling ganda, The New Golf GTI mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 6,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250 km/jam.
 
Untuk mendukung performa selama berkendara, The New Golf GTI memiliki sistem Vehicle Dynamic Manager yang memungkinkan pengendara memilih mode pengendaraan yang tersedia sesuai kebutuhan, bahkan dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginan pengemudi. Konsumsi bahan bakar dapat dicapai dalam kisaran 7 liter/100 km atau sekitar 14,3 km/liter.

Foto - Melantai Di GIIAS, Intip Spesifikasi Lengkap VW Golf GTI Mk8
Buritan seksi Ala Golf GTI

                                                                                       

Kenyamanan

Kenyamanan di dalam kabin didukung oleh penyejuk kabin (AC) Climatronic 3-zona. Pengaturan suhu dapat dilakukan melalui panel sentuh di dashboard atau melalui perintah suara. Ada dua mode utama untuk AC pada The New GTI ini, yaitu: Smart Climate dan Classic Climate, dengan berbagai fungsi yang menyejukkan. AC Climatronic 3-zona dilengkapi dengan filter udara Air Care untuk menyaring serbuk sari, bakteri dan partikel lainnya agar udara di dalam kabin tetap bersih.
 
Kenyamanan kabin juga didukung dengan lampu ambient yang dapat terhubung dengan mode berkendara. Ada 30 pilihan warna yang dapat dipilih dengan lima mode warna yang telah tersedia yaitu Infinity, Eternity, Desire, Euphoria

Fitur Keselamatan

Struktur badan The New Golf GTI dirancang untuk memastikan proteksi maksimal bagi para penumpang di dalamnya. Dalam hal pengendaraan, mobil ini juga telah dilengkapi dengan ESC (Electronic Stability Control), Post Collision Braking System, yang akan mengurangi resiko kendaraan mengalami tabrakan selanjutnya, EDL (Electronic Differential Lock) dan ASR (Traction Control), untuk meningkatkan traksi dan mengurangi gejala understeer serta 7 buah airbag.
 
Di Indonesia, All-New Golf GTI tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu: Kings red, Moonstone grey, deep black, Oryx white dan Atlantic blue, serta dibanderol Rp 1,2 miliar off the road. (AAR)

#volkswagen #the-new-golf-gti-mk8 #mobil-vw #generasi-baru #giias-2023

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.