Mengenal SUV Blasteran Inggris-Cina, Penantang HR-V di Indonesia

Mengenal SUV Blasteran Inggris-Cina, Penantang HR-V di Indonesia

Merek asal Inggris yang telah menyatu dengan joint venture asal Cina, Morris Garage (MG) dipastikan akan masuk pasar otomotif Indonesia. Sayangnya hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mobil apa yang akan dibawa MG ke tanah air.

Namun dari selintingan kabar yang beredar dan beberapa fakta yang beredar, kemungkinan besar salah satu produk MG yang akan dibawa adalah jenis compact SUV yang disebut MG ZS. Mobil ini nantinya akan bersaing dengan beberapa merek yang sudah eksis seperti Honda HR-V.

Dari desain eksteriornya, MG ZS memiliki dimensi panjang 4,314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.611 mm dan jarak sumbu roda 2,585 mm. Bagian grill dibungkus dengan krom, lampu belakang sekilas mirip dengan milik salah satu SUV BMW, dan lampu depan menggunakan LED dan dipertajam dengan DRL.

 

Masuk ke bagian interior, MG ZS memilik desain kabin khas mobil Eropa dengan konfigurasi 5 penumpang. Serta ada beberapa fitur seperti tombol start-stop di sebelah kiri setir, ventilasi AC berbentuk bulat, panoramic sunroof, dan layar MID semi digital.

SUV blasteran Inggris-Cina ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti sistem rem ABS plus brake force distribution, enam airbag, Emergency Brake Assist (EBA), Electronic Stability Program (ESP) dan Active Cornering Brake Control (CBC). Ada pula perlindungan side impact absorbent door padding (depan), pretension and load-limiting front seat belts, seatbelt warning indicator lights, rear seat all with 3-point seatbelt, serta hill launch assist. Ada juga sistem keamanan untuk anak-anak seperti rear seat child restraint anchorage points, automatic door unlocking in accident. 

MG membekali ZS dengan mesin bensin 1.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 120 ps dan torsi maksimal 150 Nm. Untuk tipe ZS Luxury memiliki output yang tidak jauh beda dengan Honda HR-V yang mampu mengeluarkan tenaga 118 dk dan torsi 145 Nm. Dan kemungkinan besar mesin dikawinkan dengan transmisi otomatik enam percepatan. Bisa berganti mode manual dengan memindah tuas ke kanan bawah.

Sebagai informasi, MG merupakan anak perushaan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). SAIC sudah memulai bisnisnya di Indonesia lewat anak perusahaannya yang lain, SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia). Fasilitas produksi MG ada di Thailand dan India.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com