Land Rover Kalah Pertahankan Hak Bodi Kotak Defender

Land Rover Kalah Pertahankan Hak Bodi Kotak Defender

Ineos Grenadier merupakan kendaraan 4x4 di mana disainnya terinspirasi dari desain bodi mengkotak dari Land Rover Defender lawas. Dan terkait dengan masalah desain ini, ternyata sempat mendapatkan respons negatif dari pihak Jaguar Land Rover.

Namun ternyata Kantor Kekayaan Intelektual Inggris justru memenangkan pihak Ineos Automotive. Hal ini dikarenakan sejak awal kendaraan 4x4 besutan Jim Ratcliffe ini dengan jelas mengakui bahwa Grenadier hadir dan terinspirasi dari sosok Defender lama.

Seperti dilansir Bloomberg, hakim yang menangani perkara hak kekayaan intelektual Inggris ini mengatakan bahwa meskipun identik, namun Grenadier punya beberapa ornamen desain yang membedakannya dengan sang Defender.

Dikabarkan bahwa pihak JLR kecewa terhadap keputusan ini, namun belum memberikan reaksi lebih lanjut.

Ineos Grenadier awalnya akan membuat pabrik perakitan di Wales Inggris, dan juga membangun fasilitas lainnya di Portugal. Namun dalam perkembangannya Ineos dikabarkan tengah melakukan penjajagan pembelian pabrik milik Daimler Group di Hambach Prancis.

Apabila kesepakatan ini berjalan, maka kemungkinan semua proses produksi akan digeser ke bekas pabrik Smart tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com