BMW M235i Gran Coupe Gagal Tes Moose?

BMW M235i Gran Coupe Gagal Tes Moose?

Tes Moose menjadi salah satu tes handling unik yang bertujuan untuk menguji kemampuan handling dan menghindar sebuah mobil. Ternyata tes ini semakin banyak dilakukan terutama pada mobil yang dipasarkan di Eropa.

Salah satunya adalah BMW M234i Gran Coupe yang merupakan kendaraan yang terjun di segmen mobil kompak premium. Mobil yang dirancang untuk jadi seteru Mercedes Benz CLA ternyata mengalami kesulitan untuk melampaui tahapan-tahapan yang menjadi standar test yang pertama kali dilakukan di Swedia itu.

Seperti dilansir autoevolution.com, BMW kompak ini baru bisa melalui lintasan tanpa menjatuhkan kerucut baru baru bisa terlaksana saat kecepatan diturunkan hingga 68 km/jam dan hal ini bisa dikatakan sebagai kegagalan.

Hal ini setara dengan beberapa kendaraan yang dijual dengan harga lebih murah Suzuki Jimny atau Dacia Sandero. Disebutkan bahwa penyebab kegagalan BMW ini tak lain karena berasal dari ban yang digunakannya. Ban Bridgestone Turanza T005 yang digunakan dinilai kurang bisa memberikan cengkraman saat kendaraan menikung dan lebih cocok memberikan performa untuk jalanan lurus.

Hasil buruk ini ternyata dialami oleh VW Golf dan juga CLA. Bahkan keduanya hanya bisa melintas handicap tes moose pada kecepatan 66 km/jam.

Sedangkan standar yang ditetapkan pada tes moose ini dipatok di angka minimal 70km/jam.

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com