Kia Siapkan 7 Mobil Listrik, Mulai Hatchback Hingga SUV

Kia Siapkan 7 Mobil Listrik, Mulai Hatchback Hingga SUV

Pabrikan asal Korea Selatan, Kia Motors serius menatap masa depan dengan jajaran mobil listrik mereka yang akan diluncurkan hingga 2027 mendatang.

Memiliki target sebagai produsen yang memimping pasar EV, Kia menyiapkan strategi 'Plan S' di awal 2020. Dengan strategi tersebut, Kia akan memperluas jangkauan kendaraan listrik dan baterai hingga 11 model pada 2025.

Sebuah teaser yang dirilis bahkan menunjukkan tujuh kendaraan listrik khusus yang akan diluncurkan hingga 2027. Meski demikian, Kia belum merilis secara detail terkait spesifikasi dan model kendaraan tersebut.

Seperti dilansir Carscoops, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mobil listrik pertama yang akan hadir pada 2027 memiliki kode CV dan mulai diungkap tahun depan.

Selain menawarkan kualitas produk kompetitif dengan desain menarik, mobil ini juga memiliki karakteristik penggerak dan pengisian daya dengan performa tinggi.

Meski enggan mengungkapkannya secara detail, gambar teaser tersebut menunjukkan bahwa empat EV baru yang dikembangkan berada disegmen SUV atau crossover, satu model tampak lebih sporty dan dua lainnya seperti mobil hatchback.

Kia telah mengonfirmasi, perkenalan perdana CV tahun depan akan membawa desain baru yang sangat berbeda dibandingkan seluruh rangkaian kendaraan EV perusahaan saat ini.

Kia President and Chief Executive Ho Sung Song juga menyebut, rincian tentang masa depan EV perusahaan akan menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dan kelapangan interior terbaik di kelasnya.

"Kia telah menjual lebih dari 100.000 BEV di seluruh dunia sejak diperkenalkannya BEV produksi massal pertama kami pada tahun 2011, Kia Ray EV," katanya.

Tak hanya itu, Sung Song juga menargetkan kontribusi kendaraan listrik di tahun 2029 mencapai 25 persen untuk total penjualan Kia.

"Sejak itu, kami telah mulai memperkenalkan serangkaian BEV baru untuk pasar global dan mengumumkan rencana untuk mempercepat proses ini di tahun-tahun mendatang. Kami menargetkan BEV menyumbang 25 persen dari total penjualan kami di seluruh dunia pada tahun 2029,” ujarnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com