Kia Rio Generasi Terbaru Andalkan Mesin Hybrid Bertenaga

Kia Rio Generasi Terbaru Andalkan Mesin Hybrid Bertenaga

Kia Motors berencana meluncurkan Rio generasi keempat dengan pilihan mesin hybrid dan transmisi manual pintar. Rio baru juga mendapatkan pembaruan eksterior dan interior yang membawa fitur teknologi dan hiburan yang biasanya ada pada mobil besar,

Yang menarik, Rio baru juga menawarkan jantung pacu baru termasuk mesin bensin yang dikombinasikan motor listrik 48V dari mild hybrid ditambah transmisi manual 'clutch-by-wire'.

"Model ini memiliki kepraktisan, kualitas dan kombinasi tenaga listrik, desain yang segar, dan fitur keselamatan yang banyak ditemukan pada mobil segmen atas,” ucap Emilio Herrera, Chief Operating Officer Kia Motors.

Sebagai model penting Kia di Eropa dan global, Herrera yakin peningkatan ini akan membuat Rio lebih sukses dari sebelumnya.

Rio adalah mobil Kia pertama yang ditenagai oleh powertrain kendaraan listrik hibrida ringan-MHEV (mild-hybrid electric vehicle). Memasangkan motor listrik dengan mesin baru Kia Smartstream 1.000 cc T-GDi untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dengan bantuan torsi listrik dan pengereman regeneratif.

Mesin Smartstream menghasilkan tenaga yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya, jika sebelumnya hanya menghadirkan tenaga 100 ps, kini Rio dapat memaksimalkan tenaga hingga 120 ps dengan torsi puncak 200 Nm.

Meski demikian, hingga kini belum ada informasi terkait harga Kia Rio generasi keempat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com