Mengintip Tiga Model Terlaris Kia di Dunia

Mengintip Tiga Model Terlaris Kia di Dunia

Pelan tapi pasti Kia Motors menunjukan hasil dari deretan line up terbaru mereka di pasar otomotif.

Berdasarkan news press Kia, di bulan Agustus lalu tercatat produsen asal Korea Selatan mampu menjual 217.204 unit secara global.

Adapun model yang paling diminati konsumen adalah deretan SUV seperti Sportage dan Seltos dengan torehan masing-masing 32.388 dan 20.561 unit. Sedan subkompak Rio (juga dikenal sebagai Pride di beberapa pasar) mencapai penjualan 17.769 unit.

Namun tak semuanya mulus, karena penjualan di luar Korea justru turun 1,4 persen dari tahun sebelumnya menjadi 176.201 unit. Penurunan tersebut terutama disebabkan oleh terganggunya rantai pasokan semikonduktor di seluruh dunia.

Di luar Korea, Sportage memimpin momentum penjualan dengan rekor 25.817 unit. Rekor tersebut diikuti Seltos yang terjual 17.837 unit, kemudian Rio yang terjual 17.769 unit.

Lantas untuk pasar domestik Korea, Kia mencatat penjualan 41.003 unit, meningkat 6,6 persen dari Agustus 2020. All-new Sportage yang diluncurkan pada Juli memimpin penjualan di pasar dalam negeri.

Kia akan terus fokus untuk mempertahankan momentum penjualan yang positif dan meningkatkan profitabilitas melalui model-model baru, seperti kendaraan listrik baterai EV6 dan SUV Sportage baru.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com