Inilah 4 Unit Avanza Pembawa Spesimen Covid-19

Inilah 4 Unit Avanza Pembawa Spesimen Covid-19

Toyota Avanza mengambil peran dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Pasalnya Toyota Indonesia menyediakan 4 unit mobil sejuta umat itu untuk ditugaskan sebagai armada pembawa spesimen pasien Covid-19.

Bekerja sama dengan Toyota Mobility Foundation, sebuah yayasan non-profit yang bertujuan untuk memberikan solusi mobilitas bagi semua, 4 Avanza yang terhubung dan disanitasi dialokasi untuk untuk 4 Puskesmas di Jakarta Utara yaitu di daerah Cilincing, Koja, Pademangan dan Penjaringan serta 2 Rumah Sakit Umum Daerah di daerah Tanjung Priok dan Bekasi. Layanan ini akan membantu antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien menuju ke Laboratorium pengujian.

 

Agar layanan ini dapat bekerja secara efisien, disediakan sistem berbentuk aplikasi "On-Demand" dengan opsi untuk melakukan pre-booking pada layanan ini untuk memudahkan tenaga medis dalam melakukan pemesanan layanan antar-jemput, serta melalui rute yang efektif dan efisien yang dihasilkan oleh aplikasi berdasarkan lokasi dan waktu penjemputan penumpang.

"Kami menyampaikan rasa simpati terdalam kepada semua orang yang terkena dampak wabah Covid-19, serta memberikan apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda depan dalam mengatasi wabah ini. Melengkapi apa yang telah kami lakukan sebelumnya, kami bersyukur atas kerja sama dengan Toyota Mobility Foundation ini dan kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pekerjaan tenaga medis secara efektif ketika mereka berjuang melawan Covid-19, terutama di Indonesia," kata President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda.

 

Dalam pelaksanaannya saat pengantaran spesimen pasien, baik kendaraan dan penumpang maupun driver telah diberikan standar operasional untuk menjaga operasional berlangsung secara aman dan memperhatikan protokol kesehatan.

Tak heran keempat Avanza ini penumpangnya wajib pakai pelindung diri, tersedia hand sanitizer di kabin, dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, ada air purifier, ada separator di dalam kendaraan, seat dilapisi dengan plastik yang diganti secara berkala, menerapkan physical distancing serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com