Hyundai Dan KIA Recall Unit Di AS, Akibat Masalah Pengait Bagasi

Hyundai Dan KIA Recall Unit Di AS, Akibat Masalah Pengait Bagasi

Beberapa model Hyundai terdampak recall untuk pasar Amerika Serikat. Seperti dikutip dari carscoops.com (22/8), hal ini disebabkan adanya kerusakan pada komponen pengait bagasi yang tidak bisa dibuka dari dalam mobil.

Hyundai dan Kia menemukan sejumlah kerusakan pada komponen pengait bagasi. Jika dibiarkan dalam waktu lama, hal ini menyebabkan pelepasan darurat bagasi menjadi gagal sehingga bagasi terus terkunci.

Penarikan tersebut mencakup sejumlah unit mobil sedan dari Hyundai dan Kia meliputi Hyundai Accent produksi 2018 sampai 2020, Hyundai Azera produksi 2016 hingga 2017, Hyundai Sonata produksi 2016 sampai 2018, dan Hyundai Sonata Hybrid produksi 2016 hingga 2018.

Sementara untuk Kia datang dari tipe Kia Forte dan Forte Koup produksi tahun 2016 sampai 2018, serta Kia Rio produksi 2018 hingga 2019.

Untuk menanggapi masalah tersebut, produsen otomotif asal Korea Selatan ini telah menghadirkan suku cadang pengganti. Sehingga, pengait bagasi bisa terbuka dengan normal kembali dan diklaim punya komponen lebih kokoh.

Pemilik kendaraan Hyundai dan Kia yang terdampak akan medapat pemberitahuan melalui surat elektronik dan diarahkan untuk membawa mobilnya ke dealer terdekat. Nantinya, masalah pada pengait bagasi akan diganti dengan peranti yang baru dan lebih aman.

Pihak dealer akan diberi arahan mulai 30 September mendatang, sementara pemilik mulai mendapatkan informasi seputar recall pada 5-8 Oktober.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com