Ketampanan Mazda 3 Raih Penghargaan Bergengsi

Ketampanan Mazda 3 Raih Penghargaan Bergengsi

Walau belakangan ini tren SUV tengah jadi tren global, namun masih ada peminat yang tak sedikit di segmen hatchback dan sedan yang penggemarnya di berbagai negara tak bisa dibilang sedikit. 

Mazda dengan jagoannya, yakni Mazda 3 seolah berlomba untuk memenangkan hati konsumen di seluruh dunia. Hatchback yang juga sudah eksis di Indonesia itu pun belum lama ini diganjar penghargaan bergengsi level internasional. Hal ini berkat kehebatan desainer eksteriornya yang berhasil membuat hatchback dan sedan yang tampan dengan bukti penghargaan desain.

Lebih detailnya, Mazda 3 memenangkan penghargaan Desain Mobil Dunia Tahun 2020, salah satu kategori penghargaan khusus pada ajang “World Car Awards” (WCA).

 

"Untuk mengikuti filosofi desain Mazda, “Car as Art”, Mazda 3 mengadopsi filosofi desain Kodo yang matang, yang telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia. Mengambil inspirasi dari estetika Jepang, Mazda mengadopsi pendekatan "less is more" ketika merancang Mazda3 dan menghilangkan elemen berlebihan dari bentuk mobil. Hasilnya adalah desain unik yang menciptakan refleksi cahaya dan bayangan halus bagai meluncur di atas mobil yang mulus, memberikan ekspresi semangat yang alami dan kuat. Selain itu, meskipun berbagi nama dengan model yang sama, model hatchback dan sedan memiliki kepribadian yang berbeda — desain hatchback adalah ekspresif, desain sedan adalah elegan," demikian yang tertulis panjang lebar dalam siaran pers Mazda (9/4).

Mobil yang mengusung mesin bensin berteknologi SkyActiv-G ini memiliki dapur pacu dengan kapasitas 2.000 cc. Di lembar spesifikasi ia tecatat punya tenaga 165 dk dengan torsi mencapai 210 Nm. Model yang berkompetisi dengan Honda Civic Turbo Hatchback ini hanya tersedia dalam transmisi otomatik 6 percepatan dengan penggerak depan.

Mazda

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com