Karimun WagonR 2020 Andalkan Mesin Baru di Jepang

Karimun WagonR 2020 Andalkan Mesin Baru di Jepang

Suzuki WagonR yang akrab disapa Karimun, kini mendapatkan ubahan mesin di Jepang. Generasi terbaru tersebut akan resmi diperkenalkan pada 20 Januari 2020.

Mesin baru Suzuki WagonR di Jepang disebut 'R06D', dan itu adalah mesin bensin tiga silinder berkapasitas 660 cc yang ramah lingkungan.

 

Foto: Danu - Tokyo 2017

 

Mesin R06D menggantikan kehadiran R06A yang sebelumnya digunakan. Mesin R06A untuk WagonR di pasar Jepang mampu menghasilkan tenaga 52 ps dan torsi 60 Nm, sedangkan mesin baru R06D menghasilkan memproduksi tenaga 49 ps dengan torsi 58 Nm.

Meski demikian, pilihan transmisi juga masih sama seperti model terdahulu, dimana tersedia transmisi 5 percepatan manual dan CVT.

Seperti dilansir Indianautosblog.com, dengan mesin baru yang ramah lingkungan, WagonR mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar yang baik, mencapai 26,8 km /liter hasil klaim pihak Suzuki Jepang.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com