Suzuki S-Presso Sudah Ada Di Indonesia

Suzuki S-Presso Sudah Ada Di Indonesia

Suzuki S-Presso diprediksikan akan masuk ke Indonesia. Pada GIIAS 2021 mobil ini diprediksikan melantai namun hal tersebut belum terjadi.

Nah, tampaknya S-Presso bakal benar-benar hadir di Indonesia di ajang GIIAS 2022. Hal tersebut dibuktikan dari hasil tangkapan kamera salah satu pengguna akun Instagram bernama @thejodibastian. Terlihat Suzuki S-Presso diangkut menggunakan truk towing tanpa jubah kamuflase sama sekali.

Suzuki S-Presso merupakan SUV berukuran mini dengan dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, atau lebih kecil dari Suzuki Ignis atau Karimun Wagon R sekalipun. Tetapi mobil ini punya ciri khas seperti SUV retro yang memiliki bodi kotak dan menampilkan garis-garis tegas.

Yang menarik lainnya, S-Presso punya ground clearance yang cukup tinggi. Tercatat di angka 180 mm atau sama dengan Ignis dan Ertiga serta lebih tinggi dari Karimun Wagon R 170 mm.

S-Presso yang akan dijual di Indonesia dilengkapi mesin 1.0-liter berkode K-10B. Mesin yang sama dengan Karimun Wagon R ini punya keluaran tenaga 67 ps pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 90 Nm diputaran 3.500 rpm.

Jika benar hadir di Indonesia, maka S-Presso bakal menjadi pengganti peran Suzuki Karimun Wagon R yang tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Namun apakah mobil ini masuk ke dalam skema LCGC atau tidak, kami belum bisa memprediksikan saat artikel ini disusun.

Semua bergantung pada proses produksi dari S-Presso. Jika S-Presso didatangkan langsung dari India maka tentu tidak masuk ke dalam skema LCGC. Namun jika mobil ini diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, kemungkinan besar S-Presso bakal benar-benar menggantikan peran Karimun Wagon R sebagai LCGC.

Saat ini, Suzuki S-Presso hanya dipasarkan di India dan Filipina.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com