Inilah Mobil Listrik Merek Sony yang Baru Diperkenalkan

Inilah Mobil Listrik Merek Sony yang Baru Diperkenalkan

Era kendaraan listrik telah dimulai. Banyak produsen-produsen baru yang muncul dengan produk kendaraan listriknya. Termasuk Sony, yang dikenal sebagai produsen barang elektronik, kini ikut menghadirkan mobil listrik.

Perusahaan asal Jepang itu akan mengahdirkan kejutan dengan membawa sebuah prototipe mobil sedan listrik yang diberi nama Sony Vision-S. Mobil akan mejeng pada ajang Consumer Electronics Show (CES) tahun ini.

“Prototipe ini mewujudkan kontribusi kami untuk mobilitas di masa depan,” kata CEO Sony, Kenichiro Yoshida, seperti yang dilansir theverge, Selasa (7/1).

 

Mobil disebut-sebut akan memamerkan berbagai teknologi mutakhir. Mulai dari fitur hiburan hingga sensor kamera dan lainnya. Bahkan Vision-S disebut akan dibekali 33 sensor yang berbeda di dalam dan luar mobil. Ada juga beberapa layar yang lebar, audio 360, dan fitur teknologi konektivitas.

Mobil dengan segala fitur teknologi tersebut dibangun dari hasil kerjasama dengan beberapa perusahaan lain seperti Blackbarru dan Bosch. Sementara plaform mobil disebut dari Magna, perusahaan teknologi asal Kanada.

 

Pada bagian luar, mobil terlihat sedikit mengadopsi gaya Porsche, terutama di sekitar lampu depan, bagian samping agak menyerupai Lucid Motors Air. Di dalam, Vision-S menampilkan layar dashboard-spanning seperti yang dipasang oleh startup Cina EV Byton di mobilnya, dengan layar untuk penumpang kursi belakang di sandaran kepala.

Meski begitu belum banyak yang bisa digali lagi terkai Sony Vision-S itu. Belum diketahui apakah nantinya mobil akan diproduksi massal atau hanya sebagai mobil refrensi.
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com