Inikah SUV Esemka Anti Peluru?

Inikah SUV Esemka Anti Peluru?

Sebuah SUV dengan emblem Esemka terlihat di ruas jalan sekitar Jakarta. Mobil ini kami temukan di ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) sedang digendong truk towing.

Sekilas dari wujudnya mobil ini adalah SUV yang sempat dipajang di pembukaan Pabrik Esemka di Boyolali akhir 2019 lalu. Unit mobil warna hitam ini sendiri kala itu disebut dengan nama Esemka Moose.

(Baca juga:Harga Esemka Garuda 1 Tanpa Pajak Tembus RP 200 Jutaan)

 

Model Esemka Moose sendiri sebenarnya serupa atau bahkan bisa dibilang kembar dengan Volvo XC90. Berdasar potret yang kami dapat, tampak luarnya pun mengindikasikan hal yang sama.

Menariknya pihak Esemka sempat menyatakan kalau mobil ini sedang mereka 'poles' agar punya teknologi antipeluru, demikian yang kami baca dari sejunlah media nasional. SUV ini kabarnya juga disasar untuk keperluan dinas militer atau VVIP. Sampai Oktober 2019 lalu, pihak Esemka masih mengkategorikan SUV hitam ini sebagai purwarupa.

Foto: OTODRIVER 2020

 

Sementara Volvo XC90 adalah unit SUV berkapasitas 7-penumpang mewah dengan opsi mesin turbo 2.000 cc atau mesin plug-in hybrid. Melihat model pelek, corak warna, dan tampak sampingnya, model yang dipakai Esemka Moose yang tertangkap kamera di Jakarta adalah varian tertinggi, Inscription. 

Oh, ya kami juga sempat mengulas Volvo XC90 beberapa tahun lalu. Meski modelnya tidak sama sepenuhnya, bisa Anda lihat ulasan kami di sini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com