Honda S2000 Akan Lahir Kembali?

Honda S2000 Akan Lahir Kembali?

Honda S2000 merupakan salah satu mobil yang ditangisi kepergiannya. Roadster yang sohor di kalangan pengemar modifikasi ini mulai berkiprah pada 1999, namun harus lengser tanpa ada pengganti di 2009.

Namun sebuah berita menggembirakan diwartakan oleh Forbes yang memberikan isyarat kuat akan kemunculan penerus pemegang estafet sang roadster. Disebutkan bahwa kabar dari ‘orang dekat’ Honda menggambarkan bahwa pabrikan Jepang tersebut tengah mempertimbangkan untuk menyajikannya pada pasar di 2024.

Mesin merupakan salah satu isu yang paling 'pulen' dari next gen S2000. Konon Honda akan menjejalkan mesin 4 silinder 2.000 cc Turbocharged milik Civic Type R. Tentunya Honda akan menghadirkan berbagai rekayasa engineering untuk tetap menjadi mobil berpenggerak roda belakang.

Walau demikian, berita ini bisa saja akan jadi sekedar isapan jempol. Menoleh beberapa tahun ke belakang, nampak jejak digital yang tercecer menggambarkan pesismistis pihak Honda sendiri mengenai penerus S2000. Hayato Mori, senior manager of product planning for Honda Canada pada 2018 silam, mengatakan bahwa Honda tidak mungkin menghasilkan uang dari mobil seperti itu, sehingga dianggap tidak cukup minat untuk menghadirkan kembali mobil seperti ini di jalanan.

Sebelumnya, CEO Honda Motor Company, Takahiro Hachigo pernah mengemukan pendapatnya pada 2017 silam. Ia menjawabnya dengan sedikit lebih diplomatis bahwa butuh waktu yang tepat untuk menghadirkan long bonet  pengganti S2000 ini. “Mobil ini cukup disukai di seluruh dunia dan semakin banyak yang menyuarakan keinginan untuk kelahiran kembali S2000. Namun, itu belum matang dan butuh waktu dan survey untuk memutuskan apakah S2000 diciptakan kembali atau tidak,” jelasnya.

Sepertinya kita harus lebih bersabar untuk menunggu jawabannya.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com