Toyota GR Yaris Semakin Mendekat Ke Indonesia?

Toyota GR Yaris Semakin Mendekat Ke Indonesia?

Kehadiran Toyota GR Yaris semakin dekat dengan Indonesia. Hot Hatch lansiran Gazoo Racing ini telah meluncur di Thailand.

Seperti dikutip dari Headlightmag.com (2/12), GR Yaris dipasarkan dengan harga Rp 2,7 juta Baht atau sama dengan Rp 1,2 miliar.  Mobil ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Super White II, Emotional Red II dan Precious Black. Beberapa perlengkapan standar seperti jok kulit/ultrasuede, setir berbalut kulit, MID TFT 4,2 inci dan dual-zone climate control hadir di GR Yaris ini.

Spesifikasi mesinnya sama persis dengan versi global. Yakni mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbo dengan tenaga mencapai 261 dk serta torsi 360 Nm. Mesin tiga silinder paling bertenaga di dunia ini lantas dikawinkan dengan girboks intelligent Manual Transmission atau iMT yang memiliki enam percepatan dengan fungsi rev matching. Tak hanya itu, tenaga yang buas ini disalurkan secara All Wheel Drive.

Tak hanya penggerak AWD biasa, mobil ini dilengkapi central transfer case dengan kopling ganda yang dikontrol secara elektronik. Sistem itu membagi torsi 60:40 dari depan ke belakang dalam mode Normal, 30:70 dalam mode Sport dan 50:50 dalam mode Track.

Bagi konsumen yang memesan, distrubusinya akan dilakukan pada 2021 mendatang. Lantas, apakah sebentar lagi GR Yaris bakal masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com