Rayakan Hari Jadi ke-75 Honda Akan Luncurkan Next Gen S2000?

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 14 Mei 2023 06:10 WIB
Berita - Rayakan Hari Jadi ke-75 Honda Akan Luncurkan Next Gen S2000?
Bagikan ke:
Mobil sport yang akan meluncur diperkirakan S2000.

Honda dikabarkan akan meluncurkan mobil sport terbaru pada tahun ini, lebih tepatnya dalam menyambut hari jadinya yang ke 75. Tentunya menjadi kabar baik bagi Anda pecinta mobil sport. 

Jenama asal Jepang ini sebelumnya telah menyatakan niatnya untuk terus menawarkan mobil dengan performa tinggi, seperti diketahui Type R akan belum lama ini menjadi bukti nyata. 

Dikutip dari laman Autocar.com, Wakil Presiden wilayah Eropa Tom Gardner mengatakan segmen sport juga menjadi bagian penting dari bisnis Honda. 

"Honda memiliki basis teknologi yang sangat kuat. Bukan teknologi hanya demi teknologi, tapi teknologi yang memberikan nilai tambah baru bagi pelanggan," katanya. 

"Kami menyukai mobil sport dan kendaraan perfoma. Untuk tipe terbaru itu mendapatkan reaksi yang luar biasa dan itu menjadi hal yang penting," tambahnya. 

Lantas mobil sport apa yang akan diluncurkan Honda? Ketika disinggung soal model terbaru Tom tak mengungkapkannya. Diperkirakan S2000 akan hidup kembali setelah hadir pada perayaan yang ke 50.

"Saat ini tahun 2023 dengan perayaan yang ke 75, kami memiliki mobil sport S2000 pada usia ke 50, tidak bisa dikatakan," ujarnya. 

Kabar tentang S2000 yang dihidupkan kembali telah beredar selama beberapa tahun. Pada tahun 2017, CEO Honda Takahiro Hachigo menyatakan ketertarikannya pada prospek tindak lanjut dari model tersebut. 

“Saya telah mendengar banyak suara yang menyatakan bahwa mereka menginginkan S2000 generasi berikutnya. Insinyur pengembangan Honda dengan cepat mengembangkan mobil sporty jika ada permintaan," katanya. 

#honda #mobil-sport #kendaraan-perfoma #mobil-baru #kendaraan-baru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.