Hanya 12 Unit, MINI 3 Door Paling Bertenaga Mengaspal Di Indonesia

Hanya 12 Unit, MINI 3 Door Paling Bertenaga Mengaspal Di Indonesia

MINI Cooper John Cooper Works GP resmi diluncurkan di Indonesia. Model yang sangat terbatas di seluruh dunia ini hadir di tanah air hanya sebanyak 12 unit.

Mobil ini tentu bukanlah MINI 3 Door biasa. Mengambil basis dari JCW, model ini hadir dengan berbagai akesoris yang mendukung tingkat sporty sesuai habitatnya di sirkuit. Di antaranya adalah penambahan overfender dengan 3D printing yang memiliki serial number, serta penambahan wing spoiler di bagian belakangnya.

Untuk bagian peleknya, MINI JCW GP dilegkapi dengan pelek palang 4 yang diklaim memiliki bobot paling ringan di antara pelek yang digunakan pada lini-lini MINI lainnya. Tak hanya itu, bagian suspensinya juga mendapatkan rancangan khusus guna melahap tikungan di sirkuit.

Sementara untuk di ruang kabinnya, JCW GP dilengkapi dengan instrument digital. Tak hanya itu, jok belakang juga tak lagi digunakan dan digantikan dengan performance bar berkelir pada bagian baris keduanya yang diklaim menjadikan mobil ini track ready.

Di balik kap mesinnya, MINI JCW GP ditenagai dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 306 dk dan torsi 450 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi 8 percepatan steptronic serta berpenggarak roda depan.

“The new MINI John Cooper Works GP adalah jenis sports car langka dengan DNA motorsport dan tetapkan tolok ukur baru untuk tenaga  mesin dan kedinamisan berkendara di segmen sports car premium kompak. Dengan hanya 3,000 unit  yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model  dua kursi ini melesat dari 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik,” ujar Kidd Yam Head Of MINI Asia dalam peluncuran virtualnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com