Catatan Akselerasi Volkswagen Golf GTI

Catatan Akselerasi Volkswagen Golf GTI

OTODRIVER - Setelah melakukan debut dunianya pada tahun 2020 silam, Volkswagen Golf generasi ke-8 resmi hadir di Indonesia oleh APM-nya, PT Garuda Mataram Motor.

Hanya hadir dalam satu varian yakni GTI, Hot Hatch seharga Rp 1,180 miliar ini siap menantang Mercedes-AMG A 35, BMW M235i, hingga MINI John Cooper Works.

Golf GTI

Senjata utama Volkswagen Golf GTI ini tentu saja peranti yang ada di balik kap mesinnya.

Golf GTI ditenagai dengan mesin berkubikasi 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 245 PS serta torsi 370 Nm.

Belum sampai di situ, Mesin 2.000 cc ini dikawinkan dengan transmisi otomatik kopling ganda yang tenar dengan sebutan DSG 7 percepatan dan mengalirkan semua tenaganya ke roda depan.

Lantas, bagaimana performa Golf GTI ini berdasarkan pengetesan kami?

Menggunakan alat berbasis GPS, akselerasi 0-100 km/jam dapat diraih dalam waktu 6,1 detik.

Memang figur yang tidak terlalu buas, namun setidaknya mobil ini mampu mengungguli angka akslerasi beberapa pesaingnya seperti Mini Cooper JCW dan juga Subaru WRX bertransmisi otomatik CVT.

Kendati demikian, Golf GTI juga harus mengakui keunggulan akslerasi pesaing lainnya, seperti Mercedes-AMG A 35 hingga BMW M235i. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com