Ford Akan Buat Mobil Berbasis SUV Mahindra

Ford Akan Buat Mobil Berbasis SUV Mahindra

Ford memang sudah hengkang dari Indonesia, akan tetapi brand asal Amerika ini tetap eksis di India. Belakang dikabarkan bahwa pasar negeri martabak itu tengah menanti kedatangan SUV Ford baru yang diperkirakan hadir pada akhir 2021 atau malah pada 2022.

Salah satu yang istimewa dari mobil ini adalah mobil ini dikembangkan dari SUV dari Mahindra yakni generasi mendatang dari XUV500. Hal ini menjadikan C-SUV Ford dengan kode CX757 yang ditargetkan untuk pasar domestik India.

Beberapa foto mata-mata sudah beredar, namun belum bisa menunjukkan gambaran jelas mengenai paras SUV ini. Seperti dilansir Rushlane.com, seorang spesialis desainer rendering bernama Pratyush Rout membuat gambar rekaan facianya.

Jika dibandingkan dengan XUV500 2021, yang wujud jelasnya juga belum banyak terkuak, maka parasnya akan jauh berbeda. Lampu utama Ford akan menggunakan formasi vertikal dan terletak di bumper. Sedangkan untuk bagian gril atasnya akan hadir tiga pasang DRL berbentuk garis, sedangkan grilnya mengingatkan pada sosok Ford Explorer terbaru.

Untuk memproduksinya, rupanya Ford akan menumpang pada pabrik fasilitas perakitan Mahindra di Sanand (Gujarat) dan Maraimalai Nagar (Tamil Nadu).

Untuk mesin akan mengandalkan sumber dari mesin bensin 4 silinder 2.000 cc Turbocharged dan mesin diesel 2.200 cc. Sedangkan transmisi tersedia dalam pilihan manual dan otomatik.

Model ini akan mengisi celah di antara Ford Endeavour (Everest) dan EcoSport.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com