Tata Motor Bakal Tancap Gas, Siapkan 6 Model Anyar Untuk Pasar Asia

Tata Motor Bakal Tancap Gas, Siapkan 6 Model Anyar Untuk Pasar Asia

Tata Motor yang terkenal dengan mobil komersialnya di Indonesia, memang masih memiliki banyak model mobil penumpang. Terutama di negara asalnya, Tata Motor masih memasarkan beberapa mobil perkotaan hingga mobil keluarga.

Nah pada awal 2021 mendatang, Tata Motor dipastikan bakal menggenjot penjualannya dan akan menghadirkan banyak line up dagang baru untuk mendongkrak hal tersebut.

Oleh karena itu, di semester awal 2021 nanti Tata dikabarkan bakal merilis 6 model sekaligus, yang tercatat mengusung nama Gravitas, HBX, Hexa dan tiga model Tata Altros terbaru.

Berikut daftar mobil Tata yang akan dirilis semester pertama 2021, dilansir India Economic Times:

Tata Gravitas

Ini adalah SUV terbaru yang akan hadir dengan konfigurasi 7 penumpang. Mobil ini mengusung platform D8 milik Land Rover, dan dijadikan line up tertinggi mobil SUV Tata Motor yang beredar. Mesinnya dipersenjatai 2.000 cc turbo Kryotec dengan tenaga 170 ps dan torsi mencapai 350 Nm.

Tata HBX/Hornbill

Inilah SUV terkecil di line up Tata Motor. Mobil ini diposisikan di bawah Tata Nexon dengan dimensi yang lebih compact. Jantung pacunya tidak main-main, karena dipersenjatai mesin 1.200 cc bertenaga 86 ps dan torsi 113 Nm yang kemudian disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Tata Hexa BS6

SUV ini hadir di bawah Tata Gravitas namun memiliki tampilan yang lebih agresif. Selain itu, diprediksi mobil ini mengusung penggerak 4 roda dan mengandalkan mesin 2.200 cc yang disandingkan dengan transmisi otomatik.

Tata Altroz Turbo, EV dan AT

Ada tiga varian sekaligus untuk Altroz yang akan dilucnrukan. Ketiganya tetap mengusung model city car.

Pembeda ketiganya hadir dari transmisi dan tenaga penggerak yang diusungnya. Seperti halnya versi otomatik dan manual. Namun demikian, Tata juga akan menghadirkan versi listrik dari Altroz yang hadir dengan nama Tata Altroz EV.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com