4 Usaha Mencegah Penularan COVID-19 dari Mobil

4 Usaha Mencegah Penularan COVID-19 dari Mobil

Virus Corona COVID-19 tengah jadi hantu di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Pemerintah bahkan sudah mengumumkan jumlah pasien yang menderita virus ini. Untuk pengemudi, ternyata ada hal yang harus diperhatikan agar terjaga dari virus yang belum ada obatnya ini.

Dalam siaran pers yang dirilis Auto2000, setidaknya ada empat hal yang sebaiknya Anda lakukan agar kegiatan mengemudi selalu aman dari penularan virus. Apa saja 4 hal tersebut? Simak di bawah ini.

1. Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Menyetir
Tangan merupakan bagian dari anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kuman, termasuk menjadi media perantara berpindahnya virus Corona. Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil merupakan hal yang penting untuk menghindari potensi tertular penyakit. Jangan lupa untuk membawa masker dan menggunakannya ketika Anda merasa sakit seperti demam, pilek dan batuk. Apalagi kabin mobil merupakan area tertutup dengan sistem sirkulasi AC yang juga hanya berputar di dalam mobil.

2. Bawa Hand Sanitizer
Disarankan juga untuk cuci tangan secara rutin sebelum memegang mulut atau hidung menggunakan air mengalir dan sabun cair selama 20 detik. Bisa juga selalu membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer. Aplikasikan sebelum masuk dan setelah keluar mobil. Supaya memudahkan dan tetap bisa dibawa keluar mobil, sediakan saja yang kemasan 60 – 100 ml.

 

3. Selalu Bersihkan Kabin Mobil
Virus Corona bisa ditularkan melalui percikan air liur yang tersebar melalui batuk atau bersin oleh orang yang terinfeksi virus ini. Alhasil, wajib hukumnya bagi Auto Family untuk membuat kabin mobil selalu bersih. Sediakan cairan interior cleaner yang banyak dijual di toko online atau toko aksesoris mobil. Untuk bahan kulit bisa menggunakan leather cleaner. Aplikasikan setiap pagi sebelum mengemudi. Selanjutnya, Anda bisa menyemprotkan anti bakteri ke dalam kabin mobil, terutama bagian yang sering tersentuh seperti setir, pintu, tuas transmisi, konsol tengah, serta kontrol AC dan audio di tengah dasbor. Beberapa anti bakteri dilengkapi pewangi yang membuat suasana kabin jadi terasa lebih segar dan nyaman.

4. Jaga Kondisi Tubuh
Meski belum ada obatnya, virus Corona akan susah menjangkiti orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh baik. Oleh sebab itu, selalu jaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup, makan yang bergizi dan diolah dengan baik, minum multivitamin khususnya vitamin C yang membantu mempertahankan kekebalan tubuh, dan segera periksa ke dokter jika merasa kurang sehat, khususnya jika ada gejala terjangkit virus Corona.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com