Cara Komunitas Hindari Penyebaran COVID-19

Cara Komunitas Hindari Penyebaran COVID-19

Berbagai macam cara dilakukan demi putusnya perluasan penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) di seluruh dunia. Termasuk Indonesia, yang kini sedang menerapkan social distancing melalui himbauan pemerintah.

Social distancing sendiri artinya mengurangi aktivitas di luar rumah, berinteraksi dengan orang lain, termasuk pergi ke tempat keramian. Cara tersebut juga lah yang digunakan para komunitas mobil untuk mencegah perluasan penyebaran COVID-19.

Rata-rata, para komunitas mengeluarkan surat edaran resmi kepada para anggotanya, yang memberitahu bahwa kegiatan rutin yang biasa dilakukan seperti kopdar (kopi darat) ditiadakan untuk sementara waktu. Seperti yang dilakukan Veloz Owner Club (VOC). Seperti yang dilihat dari laman Facebook-nya.

"1. Menunda atau membatasi kopdar yang bersifat tidah urgent. 2. Mengikuti dan mematuhi himbauan pemerintah terkait penanganan pandemi COVID-19. 3. menjalani pola hidup sehat. 4. Segera melakukan pemeriksaan bial mendapati gejala COVID-19," bunyi surat edaran tersebut.

 

Komunitas merek mobil asal Cina Wuling Club Indonesia (WCI), juga mengeluarkan surat edaran yang tidak jauh berbeda isinya dengan VOC tadi. Dalam surat itu tertulis agar seluruh pengurus dan anggota WCI mengurangi aktivitas di luar rumah, sesuai dengan himbauan pemerintah.

"Pengurus nasional Wuling Club Indonesia menghimbau kepada seluruh Ketum, pengurus, dan seluruh member, untuk sementara waktu bisa mengurangi aktivitas kegiatan di masing-masing klub/komunitasnya sampai kondisi stabil kembali," bunyi surat edaran tersebut.
 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com