Hyundai dan Kia Pasang Target Tinggi di 2021, Mobil Inilah Yang Menjadi Tumpuan Penjualan

Hyundai dan Kia Pasang Target Tinggi di 2021, Mobil Inilah Yang Menjadi Tumpuan Penjualan

Jika diperhatikan dari angka penjualan dua tahun terakhir, memang Hyundai dan Kia mengalami penurunan. Namun pada tahun 2021 ini, kedua pabrikan asal Korea Selatan mencanangkan target tinggi untuk dapat meningkatkan penjualan mereka.

Seperti dilansir Carscoops, Hyundai dan Kia berharap bisa menjual sebanyak 7.08 juta mobil secara global di tahun ini. Jumlah tersebut melonjak signifikan dari 6,35 juta unit mobil yang terjual tahun lalu, dan menjadi yang terendah dalam satu dekade terakhir karena hantaman virus Corona Covid-19.

Diharapkan, penjualan kendaraan listrik bisa terus meningkat, dengan Kona Electric terjual baik, meskipun dihadapi dengan kampanye recall secara global karena kasus kebakaran.

Menurut Kevin Yoo, Analis eBEST Investement & Securities mengatakan kepada Reuters, pasar utama otomotif, termasuk Amerika Serikat dan Eropa sedang pulih. Sedangkan persaingan di kendaraan listrik hanya akan tumbuh pada 2021.

"Produsen mobil besar lainnya diharapkan untuk mengungkap jajaran EV baru dalam upaya memenuhi peraturan lingkungan pemerintah, serta untuk mengejar ketertinggalan Tesla," kata Yoo.

Sementara itu, Kona Electric sepertinya tidak akan menjadi model listrik penting Hyundai, karena produsen sudah mengungkap Ioniq 5 yang telah ditunggu-tunggu.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com