Walau Mudik Dilarang, Pertamina Tetap Siapkan Satgas Idul Fitri

Walau Mudik Dilarang, Pertamina Tetap Siapkan Satgas Idul Fitri

Meskipun larangan mudik sudah diberlakukan pemerintah, namun PT Pertamina Lubricants tahun ini kembali mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2021. 

Melalui Satgas ini, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia serta memastikan bahwa pengendalian dan pemantauan penjualan pelumas terkendali dengan lancar. 

Disaat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H, Satgas RAFICO terus memonitor kegiatan operasional dengan memastikan ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, dan memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 25 wilayah di Indonesia. 

*Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono* menyampaikan, “Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Setiap harinya, kami terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga prosedur keamanan produk dalam semua lini bisnis secara ketat mulai dari tahap produksi, distribusi hingga produk sampai ke konsumen dan masyarakat umum. Selain itu, kami juga turut mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam upaya meminimalisasi pergerakan masyarakat seperti kegiatan mudik lebaran. Namun begitu, kami tetap mengantisipasi adanya lonjakan permintaan kebutuhan pelumas Pertamina baik dari segmen otomotif dan industri.” 

Dalam hal menjaga keamanan suplai dan distribusi produk pelumas dan grease yang dibutuhkan konsumen industri, PT Pertamina Lubricants mengantisipasi adanya penambahan penjualan sehingga memprioritaskan produk-produk dengan permintaan tinggi dan menambah pilihan jenis armada dalam melakukan pengiriman produk ke wilayah-wilayah tertentu di tanah air. Selain itu, produksi dan distribusi produk tetap berjalan dengan optimal pada saat libur lebaran guna memastikan suplai produk pelumas aman dan terjamin. Upaya ini untuk mengantisipasi kebutuhan tambahan oleh berbagai konsumen, khususnya konsumen industri yang bergerak di bidang transportasi dan pertahanan Negara. 

Untuk segmen retail otomotif, PT Pertamina Lubricants tetap menjamin ketersediaan produk pelumas Pertamina 2W dan 4W di 4.270 SPBU, 168 Olimart, dan 606 Enduro Express serta di dukung dengan terbukanya outlet-outlet mitra yang berjumlah puluhan ribu dan siap menyediakan produk pelumas Pertamina secara nasional.  

Ageng menambahkan bahwa meskipun larangan mudik diterapkan, PT Pertamina Lubricants tetap mengantisipasi perggerakan masyarakat di dalam kota atau wilayah algomerasi dengan menjamin ketersediaan produk di outlet. PT Pertamina Lubricants juga menjalankan berbagai promo dan Social Marketing sepanjang bulan Ramadhan yang dapat dinikmati oleh konsumen, mekanik dan komunitas. 

Program-program ini antara lain program outlet *Siaga 2021 #SelaluSiapSedia* yang merupakan program kesiapan outlet melalui berbagai promo untuk konsumen, antara lain promo potongan harga Rp. 50.000,- untuk pembelian min. 3L Fastron Series, potongan harga Rp. 10.000,- untuk pembelian min. 1L Enduro Series pembelian 6 liter,  serta bayar 4 liter untuk produk Fastron Diesel. Promo berlaku di ratusan outlet Olimart di lebih dari 50 kota di Indonesia mulai 10 hingga 21 Mei 2021. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com