Mitsubishi Triton Ungguli BMW M235i Grand Coupe di Moose Test

Mitsubishi Triton Ungguli BMW M235i Grand Coupe di Moose Test

Pikap tidak benar-benar dirancang untuk berjalan cepat di jalanan beraspal. Posturnya yang relaif jangkung menjadi penghalang kelincahan saat menikung. Namun ternyata Mitsubishi Triton punya kisah lain dan bahkan punya rekor setara dengan VW Golf 8 saat melakukan Moose Test.

Sedangkan Moose Test merupakan sebuah tes yang membantu kita untuk mengetahui kemampuan sebuah mobil dalam mengindari rintangan dalam kecepatan tertentu.

Melalui tayangan video YouTube dari kanal KM77 nampak terlihat kemampuan pikap berlogo Tiga Berlian ini. Walau pun pikap ini gagal saat meliuk menghindari cone pada kecepatan 77 km dengan jatuhnya beberapa cone. Namun hasil ini masih tergolong cukup baik mengingat postur pikap jangkung ini.

Upaya terbaiknya hanya bisa dicapai pada kecepatan 69km/jam, di mana pikap tersebut mampu melewati semua handikap tanpa ada kerucut yang jatuh.

Hasil ini mungkin bukan yang terbaik, namun sejauh ini tidak terlalu buruk untuk sebuah pikap.

Motor1 bahkan menyebut bahwa Triton mampu berjalan lebih cepat dari BMW M235i Gran Coupe dalam pengetesan yang sama. Sedan Bavaria tersebut hanya mampu melewati lokasi pengetesan dengan kecepatan tertinggi 68km/jam.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com