Beda Nasib 2 Hajatan Otomotif Terbesar di Indonesia

Beda Nasib 2 Hajatan Otomotif Terbesar di Indonesia

Para pecinta otomotif tentu sudah tak asing dengan nama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) atau Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung setiap tahunnnya.

Namun, untuk Anda yang terbiasa hadir ke hajatan terbesar pada penggiat otomotif tersebut, maka Anda perlu bersabar. Pasalnya sejak pandemi Corona seperti sekarang ini, jadwal kegiatan tersebut jadi tak menentu.

Kabar terbaru, IIMS yang biasa terlaksana di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada bulan April tersebut akhirnya memutuskan untuk tidak menggelar acaranya di tahun ini.

"Keputusan tidak terselenggaranya IIMS 2020 bukan kebijakan populis. Langkah ini kami ambil untuk mengutamakan kepentingan banyak pihak, utamanya dari sisi kesehatan sekaligus mendukung keputusan pemerintah memutus penyebaran virus Covid-19," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya.

 

Sementara GIIAS yang didukung Agen Pemegang Merek di dalam group Gaikindo, masih merencanakan acara mereka pada tahun ini. Meski begitu, ada kabar pengunduran jadwal yang semula pada bulan Juni, menjadi bulan Oktober.

Melihat kebijakan tersebut, para APM bahkan sudah mengutarakan kesiapannya untuk turut meramaikan ajang besar tahunan tersebut. “Kabar terakhir kami dengar GIIAS diundur ke bulan Oktober. Sampai sejauh ini kita mengikuti keputusan dari Gaikindo. Jadi jika waktunya mundur, kita tetap siap untuk ikut,” ucap Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & CR Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Agus Riyadi selaku Project Director Seven Events juga mengatakan, hingga kini belum ada satu Agen Pemegang Merek (APM) yang secara resmi mengundurkan diri dari GIIAS meski jadwalnya mundur jadi Oktober.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com