Hore, Kia Seltos Diesel Siap Masuk Indonesia

Hore, Kia Seltos Diesel Siap Masuk Indonesia

Setelah awal tahun, tepatnya 20 Januari 2020, PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek (APM) Kia di Indonesia meluncurkan Kia Seltos mesin bensin, rencananya dalam waktu dekat produsen asal Korea Selatan itu akan menghadirkan Seltos bermesin diesel.

Seperti yang dikatakan Marketing & Development Div, Head Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, dalam sesi Q & A pada acara Live Stream OtoDriver bersama Kreta Indo Artha, bahwa pihaknya sesegara mungkin akan memboyong Kia Seltos diesel ke Indonesia, bersamaan varian GT Line.

Namun sayangnya Ario tidak mengatakan secara detail kapan waktu peluncurannya. Ia berharap kondisi ekonomi dan nilai tukar Rupiah (kurs) membaik setelah pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia berlalu. Sehingga makin cepat pula kehadiran Kia Seltos diesel.

 

"Untuk yang bertananya diesel dan GT Line, ditunggu saja lah, semoga kondisi saat ini semuanya membaik, terutama dari segi ekonomi dan kurs," ujarnya.

Ario juga mengaku bahwa memang pihaknya ingin mendatangkan beberapa produk baru untuk pasar roda empat tanah air. Namun karena adanya Covid-19, nampaknya rencana tesebut diurungkan. Kemungkinan jika tidak dibatalkan, mereka akan menghadirkan produk barunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

"Banyak pameran yang batal kan, IIMS (Indonesia International Motor Show), mungkin di GIIAS nanti," jelasnya.

Meski demikian, sebenarnya Kia Seltos diesel sudah tercantum di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta. Terungkap pula kapasitas mesin diesel yang diusung, yaitu 1.500 cc dengan  transmisi otomatis.

Terkait harga Kia juga telah menyertakannya harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yakini sebesar Rp2 42 juta. Harga tersebut belum final atau bisa juga disebut off the road. Ada beberapa jenis pajak lagi yang harus ditambahkan dalam menentukan harga jual ke konsumen. 

Di India, terdapat beberapa varian dengan pilihan mesin common rail turbocharged diesel 1.500 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 115 dk dan torsi 250 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual atau otomatis 6 percepatan.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com