Baru Saja Dilansir, Jiplakan Ford Bronco Muncul di Tiongkok

Baru Saja Dilansir, Jiplakan Ford Bronco Muncul di Tiongkok

Industri otomotif Tiongkok paling pesat perkembangannya. Bahkan saat ini pabrikan di negeri tirai bambu itu tidak bisa diremehkan dan mampu mensejajarkan diri dengan pabrikan asal Jepang, Eropa ataupun Amerika.

Namun ternyata ada satu hal yang masih menjadi catatan, di mana pabrikan Cina masih dengan santainya melakukan penjiplak model mobil milik pabrikan lain.

Seperti dilansir Motor1, salah satu brand yakni Wey terindikasi menjiplak Ford Bronco terbaru. Walau hanya muncul sebagai teaser yang belum bisa mengambarkan detail, namun jika melihat dari beberapa bagian cukup identik dengan SUV yang baru seminggu ini melakukan debut.

Markondez

Wey P01 ini selain punya perawakan yang nyaris mirip dengan Bronco, juga punya beberapa ornamen yang hampir sama dengan model berlogo kuda menyepak itu. Ini terlihat pada lampu utama bundar yang ditambahi DRL yang ditempatkan seolah menusuk lampu utama tersebut. Begitu pada bagian buritan dengan tampilan lampu vertikal dan juga ban serep full size.

Mungkin tersirat pertanyaan, bagaimana Wey mampu membuat teaser dalam waktu singkat. Perlu diingat bahwa sosok perkiraan wujud Bronco telah malang melintang sejak dua tahun belakangan. Banyak orang yang saat itu meyakini bahwa sosok new Bronco akan mengacu pada sosok generasi pertamanya. Lebih jauh lagi pada 2004 silam, Ford pernah menyuguhkan Bronco Concept yang kental dengan bahasa desain versi perdananya.

Kembali ke masalah jiplak-menjiplak. Sampai sejauh ini pihak Ford belum bereaksi dengan kemunculan teaser ini. 

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com